Ticker

6/recent/Ticker-posts

Buka Sosialisasi DAK Tingkat TK SD SMP, Bupati Tekan Takbole Ada Orang Ketiga

Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd membuka sosialisasi pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) tingkat TK SD SMP tahun Anggaran 2020

Maluku, SBB. indometro.id - Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd membuka sosialisasi pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) tingkat TK SD SMP tahun Anggaran 2020, Rabu (2/9)

Kegiatan berlangsung di Gedung Hatutelu Piru, Kec. Seram Barat, Kab. SBB,
Hadir dalam sosialisasi tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan SBB Korwil Bidang Pendidikan Kec. Seram Barat seluruh Kepala Sekolah dan Komite penerima DAK Fisik tahun anggaran 2020 yang berjumlah 210 Sekolah yang ada di Kab. SBB.

Dalam sambutannya Payapo mengatakan, sosialisasi untuk memberi pemahaman dan petunjuk teknis sekolah penerima bantuan dalam melaksanakan pembangunan dan rehabilitasi sesuai perundang-undangan yang berlaku

"Olehnya itu setiap pembangunan akan dipertanggung jawabkan oleh kepala sekolah penerima DAK Fisik itu sendiri jadi saya tegaskan tidak boleh ada unsur orang ketiga dalam pengelolaan dan pelaksanaan DAK  Fisik yang bapa ibu kepala sekolah kelolah itu nantinya" tegas Payapo,

"Selain itu denga adanya Alokasi DAK Fisik ini diharapkan mampu meningkatkan mutu layanan pendidikan melalui pemenuhan sarana dan prasarana belajar pada setiap satuan pendidikan sesuai standar nasional pendidikan sebab sampai saat ini belum terpenuhi seluruhny dan ini menjadi tanggung jawab bersama" tandas Bupati.

Sebab Mekanisme pelaksanaan DAK Fisik bidang pendidikan ini dilakukan secara swakelola, maka mulai dari perencanaan sampai selesai pekerjaan menjadi tanggung jawab penuh saudara kepala sekolah penerima DAK tahanan Anggaran 2020 ini.

Payapo menambahkan bagi sekolah yang menerima DAK segera membentuk panitia pembangunan sekolah (P2S) lewat musyawarah dan mufakat"

"Payap berharap dengan waktu kurang dari Empat bulan ini program DAK Fisik dapat diselesaikan dengan baik dan sesuai dengan apa yang direncanakan.

(Alwi)

Artikel Terkait