Polres Madina Keluarkan 196 Surat Tilang Dalam Operasi Patuh Toba 2020 - Indometro Media

Berita Terbaru

Friday, August 7, 2020

Polres Madina Keluarkan 196 Surat Tilang Dalam Operasi Patuh Toba 2020

Baca Juga

Personil Satlantas Polres Madina, saat melakukan Operasi Patuh Toba tahun 2020

Mandailing Natal, Indometro.id -
Selama menjalani Operasi Patuh Toba tahun 2020 Satlantas Polres Mandailing Natal (Madina) mengeluarkan surat tilang sebanyak 196, dan 186 bentuk teguran kepada pengendara pelanggar lalu lintas.

Operasi Patuh Toba yang dimulai dari tanggal 23 Juli dan berakhir sampai 5 Agustus digelar dalam dua sisi. Dihari pertama operasi menerapkan stasioner, dimana para personel berada diruas jalan dengan menggunakan papan razia.

"untuk sistem yang kedua kita terapkan sistem hunting, yaitu patroli melihat pelanggaran, itu kita lakukan untuk menghindari penyebaran covid 19" ucap Kasatlantas AKP Setiawan Dwi Rianto SH Sik Jum'at, 07/08/2020.

Lanjut Rianto, dalam pelaksanaan Operasi ini ada tiga sasaran penindakan, yakni helm, melawan arus, serta Over loading. Dalam segi penindakan pihaknya melakukan dengan cara lebih persuasif.

"untuk penindakan bagi para pelanggar lalu lintas, kita lakukan lebih persuasif," terang Rianto.

Sementara untuk angka kecelakaan mengalami kenaikan, ada dua orang meniggal dunia, untuk korban luka berat satu orang, luka ringan dua orang, dan kerugian materil, Rp. 9 Jt.

Rianto berpesan bagi para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, seperti menggunakan helm, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta melengkapi surat-surat kenderaan. (Fadly)

No comments:

Post a Comment