Dampak COVID -19 Pengaruhi Penghasilan Pedagang Bendera Dadakan di Kota Duri - Indometro Media

Berita Terbaru

Sunday, August 9, 2020

Dampak COVID -19 Pengaruhi Penghasilan Pedagang Bendera Dadakan di Kota Duri

Baca Juga

Pedagang Bendera Dadakan Kota Duri-Mandau dibulan Agustus 2020.

Duri, Indometro.id - Mendekati  Perayaan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke -75 tahun 2020 sejumlah pedagang bendera merah putih dadakan mulai bermunculan di kota Duri-Mandau.

Mulai dari bendera merah putih berukuran besar, menengah, kecil dan umbul-umbul dijajakan para pedagang di tepi jalan Protokol di kota Duri dengan harga yang bervariasi.

Salah satu pedagang bendera bernama Herman (53), yang sudah berjualan bendera selama 26 tahun, saat diwawancarai oleh Indometro-Id Minggu, 09/08/2020 mengatakan kepada Indometro.ID, penjualan bendera tahun ini sangatlah merosot dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"saya sudah berjualan bendera dari tahun 1994 sampai dengan sekarang ini" dampak pandemi Covid-19 ini sangat berpengaruh dengan penjualan kami, ujarnya. Hasil yang kami peroleh sangatlah jauh dari tahun-tahun sebelumnya. Penjualan bendera tahun ini hanya mencapai 30% saja dibandingkan dengan tahun sebelumnya mencapai penjualan 100%.

Kebanyakan Yang membeli saat ini orang-orang dari luar Duri seperti daerah Rangau, Tegar dan daerah Pematang. Baik sekolah-sekolah maupun perusahaan-perusahaan tidak ada lagi memesan bendera.

Saya berharap ada dari pihak terkait yang berwenang membuat himbauan kepada seluruh masyarakat kecamatan Mandau untuk wajib memasang Bendera Sangsaka Merah putih untuk menghargai perjuangan para pahlawan bangsa indonesia. Mulai dari akses jalan protokol kota Duri seperti Jalan Sudirman, Jalan Hangtuah, Jalan Mawar, serta perumahan-perumahan, Ujar pak Herman. Jika adanya himbauan dari pihak terkait untuk wajib memasang bendera dibulan Agustus 2020 ini mungkin penjualan bendera kami bisa meningkat.

Tahun lalu sebelum terjadinya Covid -19, seluruh sekolah dan Perusahaan-perusahaan banyak yang membeli bendera bahkan berkodi-kodi, kalau tahun ini karena sekolah diliburkan tidak ada pemesanan bendera lagi, untuk perusahaan hanya satu-satu yang memesan bendera Merah Putih.

Ia pun berharap Covid-19 bisa segera berlalu dan aktifitas bisa berjalan normal kembali.
(DKP)

No comments:

Post a Comment