Ticker

6/recent/Ticker-posts

Ratusan Karyawan PT. Meskom Agro Sarimas Unjukrasa Tuntut Hak Gaji dan Sisa THR Tak Kunjung Cair

Masa yang berdatangan dilokasi demo

Bengkalis, indometro.id  -Ratusan Karyawan atau pekerja di perusahaan PT Meskom Agro Sarimas melakukan unjukrasa menuntut hak gaji dan sisa THR yang belum juga dibayarkan oleh pihak perusahaan tersebut, Rabu 29 Juli 2020.

Ujukrasa yang dilakukan karyawan atau pekerja di PT. MAS tersebut secara individu menuntut hak mereka masing masing.

"Kami menuntut hak kami tentang masalah sisa THR yang dijanjikan oleh perusahaan saat pada lebaran idul Fitri kemarin. Tetapi sisa THR tersebut sampai sekarang belum juga tersalurkan,"ungkap salah satu karyawan PT. MAS yang enggan disebutkan namanya.

Diutarakannya, selain sisa THR, sampai saat ini, aturan gajian seharusnya pada setiap tanggal 21, tetapi waktunya molor dan dijanjikan pada tanggal 24 tetapi kembali dijanjikan lagi pada setiap tanggal 28.

"Dan sampai sekarang ini, gaji kami belum juga dibayarkan alias Nol persen. Pada tanggal 24 kemarin pihak perusahan meminta penangguhan keluarnya Gaji kami. Tapi melewati tanggal 24, gaji kami tetap tidak keluar dan hasilny nol juga, begitu juga dengan tanggal 28 kemarin,"ungkapnya.

"Kami melakukan aksi ini atas inisiatif sendiri, tidak ada ketua, karena kami menuntut hak kami masing masing," jelasnya.

Sementara itu, Humas PT. Meskom Agro Sarimas Didit Purwo Harnoko ketika dikonfirmasi awak media membenarkan dengan adanya unjukrasa tersebut.

"Iya karyawan/pekerja di perusahaan ini melakukan aksi secara mendadak, mereka menuntut masalah gaji dan sisa THR yang hingga saat ini belum dibayarkan dari perusahaan,"singkat Didit.(anang)