Ticker

6/recent/Ticker-posts

Museum Angkut KWB Siap Dikunjungi Wisatawan

Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, bersama Wawalikota Batu, H.Punjul Santoso, didampingi Kapolres Batu Harviadhi Agung Pratama SIK.MIK, dan Mayor Arm. Choirul Efendi Pabung Dandim 0818 Malang-Batu, dan jajaran pemerintah Kota Batu, Sabtu (18/7/2020) membuka re-opening Museum Angkut.

Malang Batu, indometro.id -Walikota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, bersama Wawalikota Batu, H.Punjul Santoso, didampingi Kapolres Batu Harviadhi Agung Pratama SIK.MIK, dan Mayor Arm. Choirul Efendi Pabung Dandim 0818 Malang-Batu, dan jajaran pemerintah Kota Batu, Sabtu (18/7/2020) membuka re-opening Museum Angkut.

Sebelumnya yang sudah dibuka yaitu, Jatim Park 2, Eco Grend Fun Park, Predator Fun Park, dan hari ini ditambah Museum Angkut dan Jatim Park 3.

“Saya berharap,  perekonomian di Kota Batu bisa pulih kembali dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Semua pengunjung dengan wajib disiplin, tetapi karyawan yang berada di Musium Angkut pun wajib  menegakkan protokol kesehatan,” harapnya.

Dia tegaskan, oleh karena itu, tempat pariwisata di Kota Batu tidak dibuka secara bersamaan, dikarenakan menunggu verivikasi dari gugus tugas Convid-19, dan SOP protokol yang dihimbau oleh Pemerintahan Kota Batu, dan melihat dulu kunjungan wisatawan yang mau berlibur di Kota Batu.

“Dengan SOP di Museum Angkut sangat luar biasa, sehingga wisatawan yang akan datang ke Kota Batu mereka tidak usah kuwatir dengan protokol kesehatan yang berada di wisata Kota Batu,” tegasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arif As Sidiq juga berharap, pariwisata di Kota Batu ini harus bersih, aman, dan yang paling utama disiplin dengan protokol kesehatan. Biar dipercaya oleh wisatawan baik domestik atau manca negara, dan diikuti oleh pariwisata yang lain.

“Dengan dibukanya, Museum Angkut ini, menunjukan kesiapan yang sangat luar biasa dan dukungan SJM (Sertifikat Jaminan Mutu), mudah mudahan bisa mendorong Kota Wisata Batu ini, lebih memberikan suport ke daerah lain,” ungkapnya

Diketahui, karena itu selain Museum Angkut, yang sudah mengajukan perizinan untuk buka kembali di Kota Batu hotel, dan destinasi makanan yang totalnya sebanyak 94 titik.

“Yang artinya, bakal dipercepat oleh Pemerintah Kota Batu, dan kita mendorong untuk mempercepat izinnya. Ditambahkan, wisata Selecta akan segera dibuka,” pungkasnya.(har)

Artikel Terkait