-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Batasi Kontak Fisik Pasien-Dokter, RSU Andi Makkasau Buka Layanan Virtual

    redaksi
    Selasa, 14 Juli 2020, Juli 14, 2020 WIB Last Updated 2020-07-14T04:02:01Z

    Ads:

    Rumah Sakit Umum Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan
    Foto: Rumah Sakit Umum Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.
    Parepare, indometro.id - 
    Rumah Sakit Umum (RSU) Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan menyiapkan layanan kesehatan secara virtual kepada pasien selama pandemi virus Corona (COVID-19). Layanan kesehatan dalam bentuk aplikasi yang dinamakan Sehat dalam Genggaman bisa diakses melalui Smartphone.
    "Layanan konsultasi virtual antar pasien dan rumah sakit ini merupakan inovasi kami untuk membatasi kontak fisik antara pasien dengan tenaga kesehatan," kata Direktur RSU Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari, Selasa (14/7/2020).
    Aplikasi tersebut, kata Renny, nantinya bisa diakses lewat jejaring Puskesmas dan RS lain di Parepare untuk bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis di RSU Andi Makkasau.
    "Terobosan ini mengikuti imbauan dari Pak Jokowi terkait Dilan (Digital Melayani) secara spesifik di RS dalam bentuk Tele Medicine,"terang dia.
    Renny memaparkan tidak semua penyakit bisa dikonsultasikan secara online. "Olehnya itu, jika memungkinkan pasien tetap akan dikunjungi di rumah,"jelasnya.
    Layanan konsultasi virtual, kata Renny, sudah dilakukan di beberapa RS di Jakarta selama Pandemi.
    "Untuk tahap awal kita gratiskan untuk warga ber-KTP Parepare, karena tidak dicover oleh BPJS Kesehatan, belum ada juknis (petunjuk teknis) untuk itu," tuturnya.

    berita ini kutipan dari : detiknews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini