-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Lantik Perwira TNI-Polri, Jokowi Ingatkan Tantangan Teknologi

    redaksi
    Selasa, 14 Juli 2020, Juli 14, 2020 WIB Last Updated 2020-07-14T03:59:43Z

    Ads:

    Jokowi, New Normal, dan Kursi Lowong Restoran
    foto : presiden jokowi

    Jakarta, indometro.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar perwira dari TNI dan Polri bisa menghadapi masa teknologi masa terkini. Sehingga, mereka bisa menghadapi tantangan zaman.
    "Sebagai pengawal masa depan, saudara-saudara harus cakap membaca tatanan dan peluang ke depan, yang jelas dunia berubah dengan begitu cepatnya. Disrupsi terjadi di semua sektor kehidupan. Revolusi industri jilid 4 mendorong perubahan cepat tersebut," ucap Jokowi saat menyampaikan amanat pelantikan di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (14/7/2020).
    Menurut Jokowi, akan ada persaingan antar negara untuk menguasai teknologi. Teknologi yang berkembang termasuk juga teknologi industrialisasi.
    "Teknologi militer juga berkembang dengan cepat, teknologi militer terkini sudah menggunakan kecerdasan buatan, automation, augmented reality, dan teknologi siber telah jauh berkembang dan masih banyak lagi perkembangan teknologi yang mengagumkan yang saudara harus menjadi bagian dari yang mengendalikan dan mengembangkannya," kata Jokowi.
    Selain soal perkembangan militer, Jokowi juga mengungkapkan tantangan di dunia kepolisian. Menurut Jokowi, teknologi digunakan oleh pelaku kriminal di masyarakat.
    "Tantangan kejahatan yang dihadapi perwira kepolisian juga sangat berat. Kejahatan menggunakan teknologi canggih, dan kejahatan siber yang lintas negara juga memerlukan kemampuan antisipasi dan mitigasi yang lebih baik," kata Jokowi.
    Bagi Jokowi, perwira harus mampu mengikuti dan mengejar perkembangan teknologi. Hal itu adalah bagian dari kemampuan sumber daya manusia Indonesia.
    "Saudara harus menjadi bagian dari kualitas SDM Indonesia yang hebat, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang lincah, dan inovatif menghadapi perubahan, dengan karakter kokoh penjaga NKRI, dan penjaga Pancasila yang sejati," ujarnya.
    Jokowi juga berpesan agar perwira remaja memegang teguh kode etik sebagai perwira TNI-Polri. Selain itu, mereka harus memiliki beberapa sifat lain selama menjalankan tugas..
    "Junjung tinggi kecintaan dan kehormatan sebagai perwira TNI dan Polri. Pelihara kekompakan, dan persatuan, dan beri pelayanan terbaik bagi bangsa negara dan rakyat kita," ucap Jokowi.
    Jokowi juga mengingatkan kepada perwira TNI-Polri untuk menghormati orang tua, pendidik dan pelatih yang telah membantu mereka.
    "Oleh karena itu, bersimpuhlah kepada beliau yang berjasa untuk masa depan saudara. Kepada orang tua para perwira remaja, saya ucapkan selamat atas pelantikan putra/putri bapak ibu menjadi perwira TNI-Polri. Mereka bukan hanya kebanggaan bapak ibu, mereka adalah kebanggaan bangsa Indonesia," ucapnya.
    "Selamat bertugas, jalankan Sapta Marga, dan sumpah prajurit, terapkan Tribrata, dan Catur Prasetia, dalam setiap langkah saudara, junjung tinggi kehormatan sebagai perwira TNI dan Polri, buat orang tua mu bangga, buat Indonesia bangga," ujarnya.

    berita ini kutipan dari : detiknews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini