-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Pedagang dan Masyarakat Wajib Pakai Masker Masuk Pasar

    redaksi
    Sabtu, 20 Juni 2020, Juni 20, 2020 WIB Last Updated 2020-06-20T03:11:15Z

    Ads:

    foto : Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau meminta seluruh pedagang dan masyarakat memasuki kawasan pasar wajib menggunakan masker

    Riau, indometro.id - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau meminta seluruh pedagang dan masyarakat memasuki kawasan pasar wajib menggunakan masker menghindari Pandemi Covid - 19, salah satu memutus mata rantai Corona.

    " Saya minta masyarakat tetap disiplin, taat himbauan pemerintah dengan menjaga  kesehatan diri sendiri dan orang lain," kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Perdagangan dan Perindustrian Kuantan Singingi, Azhar Ali MM di Teluk Kuantan, Sabtu (20/6).

    Ia mengatakan, himbauan dan ketegasan agar pedagang berkomitmen serta disiplin mengikuti protokol kesehatan, untuk saling menjaga, memutus mata rantai virus berbahaya yang hingga saat ini menjadi musuh masyarakat.

    Pemerintah  peduli masyarakat, mestinya di apresiasi tinggi, karena itu juga semua pihak juga menjaga diri agar terhindar dari virus Corona, sejumlah himbauan harus tetap di taati.

    " Pasar adalah salah satu tempat berkumpulnya warga, terjadi intraksi langsung, jika ada alat dapat menghalangi jalan penularan virus," sebut Azhar.

    Apalagi, tegas Azhar, situasi Kuansing saat ini, sudah ada tiga orang kena dampak virus berbahaya itu, berarti benar Corona ada dimana mana dan cepat penularannya.

    Tiga orang dalam proses penyembuhan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) adalah contoh bahwa tanpa diduga bisa saja menyerang siapa pun, jika kurang hati - hati, maka melalui disiplin diri adalah langkah terbaik.

    " Kita akan razia terus terkait penggunaan masker, di pasar rakyat maupun  Jake, Kuantan Tengah, " ujarnya.

    Dalam satu minggu tim dua kali menggelar razia, baru baru ini menemukan dua orang warga masuk kawasan pasar tidak menggunakan masker, langsung di peringatkan dan diminta mencari, membeli alat pengaman itu.

    Ada juga beberapa pedagang yang lalai, mengabaikan himbauan mengikuti protokoler kesehatan, justru pedagang dari luar Kota Kuansing, tapi sudah mendapat teguran. (Asri).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini