-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Masyarakat Ekonomi Lemah Sudah Boleh Tempati Rusun Kuansing

    redaksi
    Sabtu, 20 Juni 2020, Juni 20, 2020 WIB Last Updated 2020-06-20T03:08:45Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    foto : rumah susun taluk kuantan

    Riau, indometro.id -  Masyarakat ekonomi lemah yang berada di Kuantan Singingi, Provinsi Riau mulai menempati Rumah Susun (Rusun) yang dibangun pihak Kementrian Pekerjaan Umum (PU) di Desa Beringin, Kuantan Tengah sebagai bentuk rasa kepedulian sosial wujud dari  program pemerintah.

    Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukinan dan Pertanahan  Kuansing Ridwan Amir, di Teluk Kuantan, Sabtu 19 Juni 2020 mengatakan, penghuni rumah susun sudah banyak yang mendaftarkan diri dan ada juga beberap membersihkan tempat yang akan di huni.

    " Kita minta mereka melapor, intruksi pemerintah pusat, Rusun boleh dihuni sementara," kata Ridwan.

    Instansi terkait belum melakukan perekrutan secara umum, untuk menjaga keamanan, kebersihan perlu ada masyarakat yang menempati, karena itu diberikan kesempatan beberapa warga menjelang serah terima dari pihak ketiga ke Kementerian Pekerjaan Umum (PU) kepada Pemerintah Kabupaten Kuansing.

    Plt Kadis Perkim, Ridwan menambahkan,  bahwa beberapa keluarga bersedia mengikuti aturan dan berkomitmen menjaga dan membersihkan Rusun tersebut, mereka juga sudah diamanahkan.

    "Ada beberapa surat yang mesti mereka tandatangani, sebelum menghuni Rusun tersebut," ujarnya.

    Ia menjelaskan, kesepakatan bersama antara pemerintah dan penghuni sementara adalah bersedia keluar dari Rusun jika sudah ada rekrut resmi dan memenuhi  kriteria yang di tetapkan.

    Ridwan menyebutkan, penghuni sementara tidak dikenakan tarif apapun, terpenting adalah menjaga dan memelihara dengan baik.
     
    Rusun tersebut dibangun untuk masyarakat berpenghasilan rendah, nantinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing akan membuat regulasi untuk pengelolaannya.

    "Seperti masalah tarif, tentu akan lebih murah dan terjangkau, karena tujuannya membantu masyarakat, ini salah satu menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kuansing," ujar Ridwan Amir. (Asri)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini