-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Distan Kuansing Salurkan Benih Padi Untuk Petani 2020

    redaksi
    Senin, 22 Juni 2020, Juni 22, 2020 WIB Last Updated 2020-06-22T05:49:49Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Dinas Pertanian Kabupaten Kuantan Singingi

    Riau, indometro.id - Dinas Pertanian Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menyalurkan benih padi dan pupuk untuk petani di daerah setempat pada musim tanam 2020, sebagai bentuk kepedulian ekonomi masyarakat.

    " Bantuan itu untuk petani di 11 kecamatan, benih padi unggul, pilihan khusus," kata Kepala Dinas Tanaman Pangan (Distan) Emmerson, di Teluk Kuantan, Senin (22/6).

    Ia mengatakan, petani menggelar musim tanam pada Juli 2020 mendatang, benih padi yang  disalurkan tersebut berasal dari Bantuan Pemerintah Pusat (APBN) sebesar 121,5 Ton, dan dari Pemkab Kuansing (APBD) sebesar 12 Ton.

    Seluruh petani penerima bantuan sebaiknya tetap berkoordinasi dengan instansi terkait, agar proses berikutnya semakin baik, sehingga panen masyarakat meningkat, sesuai harapan.

    " Kuansing menuju swasembada pangan, kebutuhan beras bisa di terpenuhi oleh daerah sendiri," sebutnya.

    Menurutnya, bantuan Benih Padi (BP) untuk masa tanam April - September 2020  mencapai total 133 ton, penerima 11 Kecamatan yakni Cerenti, Inuman, Kuantan Hilir Seberang, Kuantan Hilir, Benai, Sentajo Raya, Kuantan Tengah, Gunung Toar, Kuantan Mudik, Hulu Kuantan dan Singingi.

    Petani di Kuansing menerima bantuan dari APBN Pusat sebesar 121,5 ton dan APBD Kabupaten 4,5 ton, dan ada tambahan untuk kegiatan antisipasi Pandemi Covid-19 berjumlah 7,5 ton.

     "Jadi total bantuan benih padi melalui APBD Kuansing adalah 12 ton," ujarnya.

    Selain benih padi, menerima  bantuan pupuk NPK sebesar 50 kilogram per hektare, dan herbisida 2 liter setiap hektare serta untuk kegiatan budidaya padi lahan kering /tadah hujan seluas 800 Hektare  bersumber dari dana APBN untuk empat Kecamatan.

    " Keempat Kecamatan yaitu Kuantan Tengah, Benai, Inuman dan Hulu Kuantan," sebutnya.

    Selain itu, juga ada bantuan pupuk urea, TSP, KCL, pupuk kandang dan pestisida melalui sumber dana APBD, dengan kegiatan PMI /Perbaikan Mutu Intensifikasi dan peningkatan IP 200.(Asri).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini