Ticker

6/recent/Ticker-posts

Jalan Rusak Parah, Truk Bermuatan Sawit Terbalik Di Desa Kakullasan Mamuju

foto : truk bermuatan sawit terbalik


MAMUJU SULBAR, indometro.id - Akses jalan utama di Desa Kakullasan Kecamatan Tommo,  Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat setahun terakhir ini rusak parah. Akses Jalan satu-satunya yang menghubungkan masyarakat Kecamatan Tommo menuju desa kakullasan belum sepenuhnya mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Selama ini perbaikannya hanya dilakukan secara swadaya oleh warga dan dibantu dari perusahaan sawit yang ada di wilayah tersebut untuk pengadaan material. Akibat kerusakan yang begitu parah mengakibatkan sebuah truk cold diesel dengan nopol DD 8412 OY terguling pada senin pagi (01/06/2020), sehingga sawit yang ada di dalam truk tumpah berserakan mengakibatkan kerugian bagi petani.

Menurut Rian (22 tahun) warga Desa Kakullasan sekaligus sebagai supir truk mengatakan, ia sebenarnya akan mengatarkan buah sawit milik petani dari Desa Kakullasan ke PKS, namum sejak malam hari hujan tiada henti sampai pagi hari  sehingga jalan yang selama ini ia lewati kondisinya semangkin parah.

Dengan muatan tonase kurang lebih 8 ton sawit, mobil yang dikemudikan terbenam sehingga mobil oleng dan terbalik. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun kendaraannya mengalami kerusakan di bagian sisi kiri.

Sementara dari keterangan warga sekitar mengatakan sudah sering terjadi truk pengangkut sawit terbenam dan terguling di daerah ini, bahkan kerusakan jalan ini kian hari semangkin parah, apalagi di musim penghujan seperti sekarang lubang-lubang yang ditimbun dengan tanah menjadi lumpur.

Masyarakat Desa Kakullasan memohon pada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan ini agar masyarakat tidak susah lagi melakukan aktivitas sehari-hari, apalagi jalan ini salah satu akses yang sangat vital bagi masyarakat banyak. (Demas Laira)