Sembuh dari Covid-19, SDH minta tidak dikucilkan Warga. - Indometro Media

Berita Terbaru

Wednesday, May 13, 2020

Sembuh dari Covid-19, SDH minta tidak dikucilkan Warga.

Baca Juga

caption Foto// SDH (22) Saat menjalani Perawatan di RS Madani Palu.(FOTO DOK Indometro.id)


Palu Sulteng, Indometro.id -  SDH (22) pasien yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 Asal Kabupaten Sigi Sulteng, akhirnya dinyatakan sembuh setelah melewati masa isolasi selama 35 hari di RSUD Undata Palu.

SDH saat di wawancara media ini via telepon mengatakan terima kasih kepada tim medis yang telah merawatnya selama ini. Baginya, tim medis adalah pahlawan yang di kirim tuhan untuknya.

“Hari ini saya sudah bisa keluar, setelah melawati masa-masa sulit selama satu bulan lebih di rumah sakit. Saya sangat berterima kasih kepada pahlawan yang dikirim Tuhan untuk saya, yakni tim medis yang telah berusaha maksimal melakukan yang terbaik dan atas izin Tuhan usaha mereka berbuah hasil. Saya hari ini sehat wal afiat dan sudah bisa pulang,” tutur SDH, Rabu (13/05).

SDH juga mengaku sangat bahagia sudah bisa pulang dan akan segera berkumpul dengan keluarga. Ia mengaku tidak sabar lagi menantikan masa-masa hangatnya bersama keluarga di rumah.

“Saya sangat bahagia saat ini, saya beberapa jam lagi akan bertemu dengan keluarga dan saya sudah tidak sabar mencium aroma suasan rumah yang sudah lama saya rindukan,” ungkapnya.

Ia berharap, kepada tetangga dan masyarakat luas agar bisa menerimanya seperti semula dan tidak di kucilkan hanya karena penyakit yang hampir membunuhnya itu.

Ia juga memberikan semangat kepada pasien Covid yang saat ini sementara berjuang melawan kejamnya virus corona di ruang isolasi.

“Tetap semangat, angka kesembuhan terus meningkat signifikan hari-hari ini dan pemerintah tetap bertanggung jawab menangani pasien Covid-19 hingga sembuh total,” ujarnya.

“Buat teman-teman yang masih berjuang melawan covid, kalian jangan menyerah tetap semangat dan terus percaya. Badai pasti berlalu. Tetap andalkan Tuhan. Selain itu, percaya kepada pemerintah yang sedang melakukan usaha yang terbaik,” tutupnya. (Hamid melaporkan)


Sumber : indometro.id

No comments:

Post a Comment