-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Polri Buru Penusuk dan Penyandera Kapolsek Pelepat

    redaksi
    Kamis, 14 Mei 2020, Mei 14, 2020 WIB Last Updated 2020-05-14T03:29:09Z

    Ads:

    foto : polri memburu pelaku

    Jambi, indometro.id - polisi memburu pelaku penusukan dan penyanderaan Kapolsek Pelepat, AKP Suhendri dan tujuh anggota Polres Bungo saat melakukan razia aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI) di Desa Batu Kerbau, Kecamatan Pelapat, Kabupaten Bungo, Jambi.

    "Tim gabungan Polda Jambi dan Polres Bungo masih melakukan pencarian terhadap para pelaku serta mengimbau kepada seluruh masyarakat melalui aparat desa agar pelaku segera menyerahkan diri," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Mei 2020.

    Ahmad mengatakan, pihak kepolisian dibantu anggota TNI telah berhasil membebaskan para personel kepolisian yang disandera itu. Terkait kondisi AKP Suhendri, Ramadhan mengatakan saat ini yang bersangkutan sudah dapat beraktivitas kembali usai mengalami luka tusuk. Sementara dua unit kendaraan Polres setempat yang dipakai melakukan razia rusak diamuk massa.

    "Seluruh anggota yang disandera saat ini dalam keadaan sehat dan selamat," lanjut dia.

    Lebih lanjut, Ahmad menjelaskan insiden penusukan itu bermula ketika Suhendri bersama anggota kepolisian melakukan razia PETI di Desa Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Jambi. Warga merasa tidak terima razia yang dilakukan oleh anggota kepolisian.

    Protes ini kemudian membuat warga meminta anggota kepolisian keluar dari wilayahnya. Situasi berubah tak kondusif. Kemudian terjadi penusukan Suhendri dan penyanderaan bersama tujuh anggota Polres Bungo.

    Aksi penolakan tersebut dilakukan oleh sejumlah warga setempat dan juga PETI usai razia di Desa Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo. Namun, belum diketahui pasti oknum yang terlibat dalam kapolsek Jambi disandera tersebut. ( Loadry, melaporkan)


    Sumber : indometro.id
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini