Ticker

6/recent/Ticker-posts

Polisi: Tak Ada Pemicu di Benda Diduga Bom di Masjid Nurul Yaqin Kalteng

Teror Bom di Masjid Nurul Yaqin Kuala Pembuang Kalteng
Teror bom di Masjid Nurul Yaqin, Kuala Pembuang, Kalteng 

Jakarta, indometro.id - 
Polisi masih menyelidiki penemuan benda mirip bom di Masjid Nurul Yaqin, Kuala Pembuang, Kecamatan Pembuang Hilir, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng). Sejauh ini tidak ditemukan pemicu pada benda itu.

"Pemicunya tidak ada," kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan saat dihubungi, Sabtu (2/5/2020).
Hendra mengatakan pipa pada benda itu belum dibongkar. Sebab, Tim Gegana sedang meluncur dari Palangka Raya.

"Benda itu hanya ini ya, tapi di dalamnya belum kita bongkar karena kan Tim Gegana dari Palangka Raya. Tapi, kalau dari rangkaian solderan itu, katanya itu sekilas seperti ecek-ecek saja, semacam pemicunya tak ada. Pemicunya tidak ada. Cuma kita belum tahu isinya dalam pipa itu," ujarnya.Polisi juga masih mendalami motif pelaku HG alias Iwan (22). Dari rekaman CCTV di Masjid Nurul Yaqin, pelaku diketahui hanya menaruh benda itu lalu pergi.

"Nggak ada salat (dia), dia naroh saja, datang, naroh, terus pergi lagi," ujarnya.

Berdasarkan rekaman CCTV Masjid Nurul Yaqin, Iwan masuk ke area masjid pada Jumat (1/5/2020) sekitar pukul 18.00 WIB, jelang salat Isya. Pemuda berperawakan sedang yang menggunakan kaus oblong warna cerah dan celana pendek warna gelap ini langsung pergi begitu meletakkan benda diduga bom tersebut. dari Humas Polda Kalteng, benda yang diletakkan HG alias Iwan ini memang mirip rangkaian bom. Ada rangkaian sirkuit dan sejumlah kabel di benda diduga bom tersebut.

HG alias Iwan sendiri diringkus di sebuah ruang kelas SD Asseruyaniyyah, Kuala Pembuang, pada Sabtu (2/5/2020) sekitar pukul 04.20 WIB. Tangannya diborgol aparat saat digiring menuju kantor polisi.

Berita Ini Dikutip Dari : detiknews

Artikel Terkait