Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pasar Ditutup Karna Corona, Pedagang Jualan Diteras Rumah Warga

(foto) warga berjualan diteras rumah

Jambi, indometro.id -Dampak pembatasan agar virus Covid-19 tidak menyebar ditengah masyarakat kabupaten Merangin, Jambi pemerintah menutup aktivitas sejumlah pasar. Hal ini seperti terjadi di Desa Tambang Emas Kecamatan Pamenang Selatan.

Usai pasar tradisional ditutup oleh pemerintah desa, ratusan pedagang ini pun menggelar dagangannya di teras-teras rumah warga disepanjang pinggir jalan.

Penutupan pasar oleh pemerintah desa ini bukan tak beralasan, sebab sebagian besar pedagang berasal dari luar kecamatan hingga pemerintah terpaksa menutup aktivitas pasar karena sudah ada warga Merangin yang dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.
Siman salah satu pedagang ikan asal Bangko mengatakan jika dirinya berdagang ini karena tuntutan ekonomi.

"Ya bagaimana lagi karena ini semua tuntutan hidup kalau tidak jualan kita dapat penghasilan darimana? Disuruh dirumah tapi tidak ada bantuan dari pemerintah" kata Siman.

Sementara itu Siti salah satu warga mengatakan jika berbelanja ini hanya untuk satu hingga tiga hari.
"Kami belanja untuk satu hingga tiga hari, ya kalau pasar ditutup kita makan apa, sudah penghasilan tidak ada ini pasar ditutup, sementara pemerintah tidak ada memberikan bantuan terutama sembako, kita kan setiap hari perlu makan" terang Siti.


berita ini dikutip oleh : indometro.id