-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Lucu, Kue Lebaran Ini Pakai Masker

    redaksi
    Sabtu, 16 Mei 2020, Mei 16, 2020 WIB Last Updated 2020-05-16T05:30:28Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    kue lebaran bermasker
    Kue lebaran bermasker

    Blitar, indometro.id - 
    Seorang pengusaha kue kering berinovasi membuat kue dalam bentuk unik dan lucu. Kue Lebaran ini tematik dengan kondisi pandemi Corona, sehingga dicetak berbentuk memakai masker.
    Tampilan kue yang unik, lucu dan menggemaskan ini ternyata mampu membangunkan usaha kue milik Susilorini yang sempat vakum tertidur efek pandemi Corona. Banyak warga Kota Blitar langsung memesan, meski jumlahnya tak sebanyak Lebaran tahun sebelumnya.
    Bagi wanita berusia 51 tahun ini, jika berbisnis kue hal utama yang harus dilakukan adalah mencari celah dan mengikuti isu yang sedang terjadi. Bisa dari tren mainan, kondisi sosial budaya bahkan situasi politik yang berkembang.
    "Kue itu kan bahannya sama saja. Hanya tepung, mentega, telur dan gula. Gimana kita menciptakan kreasi bentuk yang berbeda-beda agar konsumen tertarik membelinya. Seperti kue masker ini, saya melihat fenomena yang terjadi di saat pandemi Corona," terang warga Jalan Lekso 16-18 Pakunden Kecamatan Sukorejo ini kepada detikcom, Sabtu (16/5/2020).
    Sulis mengakui, begitu dia mengupload kue masker di medsosnya, banyak kolega memesan karena terkesan dengan bentuknya. Meski jumlah pesanan tak sebanyak tahun sebelumnya, namun hadirnya kue masker membuat dia bisa kembali mempekerjakan 9 karyawannya.
    "Bulan kemarin tidur mbak. Sama sekali tidak produksi. 25 Karyawan terpaksa saya rumahkan. Sejak saya pasang foto kue masker ini lho jadi banyak yang pesan," ungkapnya.
    Ibu dengan 5 putra inipun kemudian bisa kembali mempekerjakan separuh karyawannya untuk memenuhi pesanan kue masker. Berbeda dengan pembuatan kue lainnya yang sekali jalan. Kue masker perlu dua tahap pengerjaan. Pertama, adonan di bentuk bulat lalu dipasang dua chocochip sebagai bentuk mata. Lalu dioven sekitar 15 menit hingga warnanya kecoklatan.
    Kue yang sudah matang kemudian ditunggu hingga dingin. Baru diicing gula halus yang diblender sampai berbusa. Proses icing bentuk masker ini membutuhkan ketelatenan ekstra, karena harus dikerjakan satu per satu agar berbentuk sempurna.
    "Alhamdulillah dari vakum sekarang pesanan sudah sekitar 50 persen dari kapasitas produksi normal. Saya menjual kue masker ini seharga Rp 35.000 per pack dengan berat 500 gram," pungkasnya.

    berita ini sudah terbit di : detiknews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini