-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Desa Maluli Berhasil Salurkan BLT-DD Tahap 1

    redaksi
    Jumat, 15 Mei 2020, Mei 15, 2020 WIB Last Updated 2020-05-15T03:24:45Z

    Ads:

    Penyaluran BLT-DD di Desa Maluli, Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu, dilakukan Door to door ke Warga

    Taliabu, Indometro.id
    - Pemerintah Desa Maluli, Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap pertama kepada masyarakat 32 KK (Kepala Keluarga).

    Kegiatan pembagian BLT tersebut, dihadiri langsung oleh La Safi (Kepala Desa Maluli), La Saeri (Sekertaris Desa Maluli), Rusdi Zohir (Ketua BPD Maluli), Sigit (Pendamping Desa Lokal), Marlon Mose Tenaga Ahli (TA Kabupaten Pulau Taliabu), Deni Tak (Staf, Yang Mewakili Camat Taliabu Selatan) dan Bahtiar Umasugi (Bhabinsa Desa Maluli).

    Kepala Desa Maluli yakni La Safi, saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan pembagian BLT-DD di Desa Maluli ini kami tetap berlandaskan dengan Permendes-PDTT.

    "Penyaluran BLT-DD yang kami bagikan sesuai pendataan Tim Relawan BLT-DD, maka dalam penetapan KK juga keputusan Musdes semua 32 KK yang wajib mendapatkan," ujar Kades Maluli, La Safi pada Pewarta Indometro, Kamis (14/5/2020).

    Putusan Musyawarah Desa (Musdes) Maluli selain 32 KK, kata Kades, sebab masyarakat yang lain sudah terdata pada bantuan sosial yang lain.

    Kades menambahkan, bahwa kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Maluli untuk tahap 2 akan dibagikan 3 hari sebelum Idul-fitri.

    "Saya berinisiatif bagikan BLT-DD Desa Maluli tahap 2 itu 3 hari sebelum lebaran Idul-fitri, mengingat agar BLT ini bisa membantu masyarakat penerima yang terdampak Covid-19," ungkapnya

    Untuk tidak terprovokasi isu masyarakat yang mengada-ada terkait pendataan masyarakat penerima anggaran BLT-DD, Kades Maluli mengharapkan masyarakat untuk melaporkan hal tersebut.

    "Saya berharap kegiatan pembagiannya BLT hari ini dapat bermanfaat dan bisa membantu serta menunjang kebutuhan masyarakat penerima BLT semua, khususnya di Desa Maluli," Harapnya (Bung Ode, Melaporkan)


    Sumber : indometro.id
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini