-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Bansos Kabupaten Sukabumi Insya Allah Cair

    redaksi
    Kamis, 14 Mei 2020, Mei 14, 2020 WIB Last Updated 2020-05-14T04:57:06Z

    Ads:

    foto : selamat datang sukabumi


    Sukabumi, indometro.id - Hal ini dikemukakan, Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri dalam rapat bersama badan anggaran DPRD di aula kantor DPKUKM, Selasa (12/5/2020). Menurut Iyos penyaluran bantuan ini akan dilakukan dalam dua hari kedepan.

    Pemerintah Kabupaten Sukabumi akhirnya menuntaskan penyusunan bantuan sosial untuk warga terdampak pandemi covid-19. Anggaran yang digelontorkan untuk jaringan pengaman sosial ini sekitar Rp 170 Miliar, dengan target sasaran 128.016 kepala keluarga, bukan paket sembako namun uang tunai.

    “Insya Allah dalam dua hari kedua sudah bisa cairkan. Kita tengah menggodok kerjasama dengan PT POS Indonesia sebagai lembaga yang akan menyalurkan bantuan tersebut kepada rumah tangga sasaran,” tegas Iyos.

    Dalam kesempatan ini, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, Anjak Priatama Sukma menyambut baik percepatan aksi bantuan sosial oleh pemerintah daerah. “Alhamdulilah akhirnya program sosial ini segera realisasi. Karena selalu menjadi pertanyaan warga saat kami turun ke konstituen,” tegasnya.

    Ia juga berharap penyaluran bantuan, baik dari pusat, provinsi, kota kabupaten hingga dana yang semua bersumber dari uang negara diawasi bersama-sama. “Bantuan ini harus tetap sasaran,” pungkasnya.

    Anjak menjelaskan setiap kepala keluarga akan menerima bantuan sosial tunai dari APBD Kabupaten Sukabumi sebesar Rp 600 ribu setiap bulannya.

     “Program jps ini berlangsung selama dua bulan Mei dan Juni 2020, jadi per kk akan menerima uang bantuan sosial dengan total Rp 1.200.000. Semua bermanfaat ditengah pandemi ini,” sambung Anjak. ( Anwar, Melaporkan).



    Sumber : indometro.id
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini