Ticker

6/recent/Ticker-posts

Tiga Terdakwa Pembunuh Hakim PN Medan Jamaluddin Terancam Hukuman Mati

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan menyidangkan terdakwa pembunuh Hakim Jamaluddin
MEDAN, indometro.id - Tiga terdakwa kasus pembunuhan hakim Jamaluddin menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (31/3). Persidangan itu digelar secara virtual (online) melalui telekonferensi.
Dalam dakwaan yang dibacakan Jaksa penuntut umum (JPU), ketiga terdakwa terancam dengan hukuman mati. JPU menyebutkan motif dari pembunuhan itu adalah masalah rumah tangga yang tidak akur, karena antara korban Jamaluddin dengan terdakwa Zuraida Hanum (41) sering terjadi cekcok.
Akibat seringnya terjadi pertengkaran korban dengan Zuraida.Maka terdakwa Zuraida meminta bantuan kepada terdakwa M Jefry Pratama (42) dan M Reza Fahlevi (28) untuk melakukan pembunuhan terhadap korban.
JPU mengatakan, korban Jamaluddin dihabisi di dalam rumahnya Komplek Perumahan Royal Monaco Blok B No 22 Medan Johor, Kota Medan, tanggal 29 November 2019 sekira pukul 03.00 WIB.
Korban tersebut dibunuh dengan cara dibekap bagian hidung dan mulut korban dengan menggunakan kain (sarung bantal) hingga lemas dan akhirnya meninggal dunia.

Selanjutnya, terdakwa membuang korban di sebuah jurang di Dusun II Namo Rindang, Desa Suka Dame, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (29/11).

Berita ini sudah terbit di jpnn.com

Artikel Terkait