Ticker

6/recent/Ticker-posts

Pelantikan Bersama Pengprov IESPA Sumut dan Pengurus 6 Kab/Kota di Medan

Salah satu bagian dari pelantikan Pengprov IESPA Sumut dan Pengurus 6 Kab/Kota di Medan Club, Medan. (Foto: fb IESPA SB)
MEDAN, indometro.id – Ketua Umum Pengurus Nasional Indonesia Esport Association (IESPA) Eddy Lim resmi melantik Pengprov IESPA Sumut yang diketuai oleh Mikael Nainggolan, B.Sc pada Sabtu (7/3/2020) di Deli Hall, Medan Club, Jalan Kartini Medan.
Dalam kata sambutan nya, Eddy Lim kembali menerangkan perbedaan atlet Esports dan Gamers. Ia mengatakan, untuk menjadi atlet Esports dibutuhkan fokus dan kondisi fisik yang juga prima. Untuk itu dia menghimbau seluruh talenta Esports di Sumut untuk tidak lupa berolahraga fisik minimal 3 kali seminggu.
“Bentuk olahraganya bisa Sepak Bola kalau senang bola, boleh juga Bulu Tangkis, apa aja deh, yang penting Olahraga fisik,” ucap Eddy.
Setelah dirinya dilantik, Mikael juga selaku Ketua Pengprov IESPA Sumut melantik Pengurus IESPA di 6 Kab/Kota, masing-masing dengan ketua Egy Nasution (Kab. Deli Serdang), Fachry Nasution (Kab. Serdang Bedagai), Rama Ananda (Kota Tebing Tinggi), Ridho Al-Siddiq (Kab. Batu Bara), Yogi S Tarigan (Kota Binjai) dan Heberlin Tinambunan (Kab. Dairi).
Senada dengan Ketum Pengnas, Ketua IESPA Sumut juga mengingatkan para atlet Esports di Sumut untuk menjaga fisik dan berlatih game hanya dalam batas waktu tertentu. “Maksimal 6 jam sehari untuk menjadi atlet Esports, kalau lebih sudah tidak efektif untuk atlet itu sendiri,” tegas Mikael.
Dia juga mengucapkan apresiasi untuk seluruh jajaran Pengnas yang hadir dalam acara pelantikan tersebut, yakni Ketum Pengnas Bapak Eddy Lim, Ketua Harian Pengnas Bapak Ibnu Riza Pradipto dan Wabendum Pengnas Bapak Gunawan Wibisono.
Acara tersebut juga dihadiri beberapa pejabat setempat yakni, Kadispora Provinsi Sumut yang juga Ketua Umum FORMI Sumut H. Baharuddin Siagian, Wakil Bupati Dairi Jimmy A.L Sihombing dan Anggota DPRD Tebing Tinggi Hazly Ashari Hasibuan.
Sebelum berakhir acara, Ketua Pengprov Sumut Mikael Nainggolan menyerahkan plakat penghargaan kepada tokoh yang hadir. Mikael mengatakan, ke depannya banyak sekali agenda Esports di Sumut yang harus dijalankan. Termasuk Event IES: Indonesia Championship yang merupakan Kejuaraan Esport antar Provinsi yang mempertandingkan 4 nomor pertandingan: Dota 2, MLBB, PUBGM, Auto Chess.
“IES: Indonesia Championship ini agenda dari Pengnas IESPA. Untuk itu saya harap team yang kita usung di event ini harus yang terbaik yang ada di Sumut untuk 4 nomor pertandingan itu. Secepatnya kita akan adakan kualifikasi Provinsi,” tutupnya.(IESPA SUMUT)