-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Mulai 24 April, KA Jarak Jauh dan Lokal Daop 1 Jakarta Berhenti Beroperasi

    redaksi
    Kamis, 23 April 2020, April 23, 2020 WIB Last Updated 2020-04-23T02:46:47Z

    Ads:

    Ilustrasi
    JAKARTA, indometro.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyesuaikan operasional perjalanan kereta api (KA) seiring dengan kebijakan pemerintah yang melarang mudik di masa pademi Covid-19 guna menekan penyebarannya.
    Di area Daop 1 Jakarta mulai Jumat 24 April 2020, seluruh keberangkatan dan kedatangan perjalanan kereta api jarak jauh dan KA lokal dihentikan.

    “Adapun untuk KA jarak jauh yang tidak beroperasi merupakan KA dari Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, dan Stasiun Jakarta Kota dengan tujuan akhir Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan berbagai kota di wilayah lainnya,” kata Eva Chairunisa, Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta dalam keterangan tertulis kepada indometro.id, Kamis (23/4/2020).

    Secara total terdapat 70 perjalanan KA jarak jauh di area Daop 1 Jakarta yang dibatalkan. Dari 70 KA tersebut 67 KA di antaranya merupakan KA reguler dan 3 KA lainnya merupakan KA tambahan yang dioperasikan pada saat hari kerja serta hari libur.

    Sementara untuk perjalanan KA lokal di area Daop 1 Jakarta yang dibatalkan, seluruhnya terdapat 31 perjalanan dengan rincian 6 KA Pangrango (relasi Bogor–Sukabumi PP), 12 KA Lokal Merak (Rangkasbitung-Merak PP), 6 KA Walahar (Tanjung Priuk–Purwakarta PP), 4 KA Jatiluhur (Tanjung Priuk–Cikampek PP), dan 3 KA Siliwangi (Sukabumi–Ciranjang).
    Calon penumpang yang sudah memiliki tiket, akan dikembalikan penuh oleh KAI dengan dihubungi oleh Contact Center KAI 121 untuk mendapatkan panduan lebih lanjut. Selain itu, calon penumpang juga dapat membatalkan tiketnya sendiri melalui aplikasi KAI Access atau datang langsung ke loket stasiun yang sudah ditunjuk.
    Pembatalan tiket melalui aplikasi dapat dilakukan hingga maksimal 3 jam sebelum jadwal keberangkatan dan uang akan ditransfer paling lambat 45 hari kemudian.
    Adapun untuk pembatalan di loket stasiun dapat dilakukan di semua stasiun keberangkatan KA Jarak Jauh dan Lokal hingga maksimal 30 hari setelah jadwal keberangkatan dengan menunjukkan kode booking, dan uang akan langsung diganti secara tunai atau melalui transfer.
    Pembatalan ini untuk sementara ditetapkan hingga 30 April 2020, sambil dilakukan evaluasi mengikuti perkembangan. Jika terdapat perpanjangan waktu maka akan diinformasikan kembali secara resmi.
    PT KAI Daop 1 Jakarta memohon maaf kepada penumpang yang perjalanannya tertunda. Langkah ini dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 pada masa angkutan Lebaran 2020.
    Berikut Stasiun Yang Melayani Pembatalan tiket yang buka setiap hari (Senin-Minggu) Pukul 08.00 WIB s.d 16.00 WIB:
    1. Stasiun Gambir
    2. Stasiun Pasar Senen
    3. Stasiun Jakarta Kota
    4. Stasiun Bogor Paledang
    5. Stasiun Cikampek
    6. Stasiun Rangkasbitung
    7. Stasiun Serang
    8. Stasiun Bekasi
    Sebagai informasi guna mendukung pasokan logistik dan bahan pangan, Daop 1 Jakarta tetap menjalankan KA Angkutan Barang secara normal untuk pengangkutan.





    Berita ini sudah terbit di OKEnews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini