Ticker

6/recent/Ticker-posts

Messi ke Inter Milan, Moratti: Ini Penting bagi Liga Italia

Lionel Messi saat coba lepas dari kawalan pemain-pemain Real Sociedad.
MILAN – Mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, berharap eks timnya berhasil mendaratkan Lionel Messi (Barcelona). Dalam pandangan Moratti jika transfer terealisasi, tak hanya Inter Milan yang diuntungkan karena kehadiran Messi, namun juga Liga italia secara keseluruhan.
“Ini akan luar biasa (jika Messi gabung Inter Milan). Kehadiran Messi akan mengembalikan kejayaan Liga Italia secara keseluruhan,” kata Moratti mengutip dari Football Italia, Rabu (8/4/2020).

Di dekade 1990-an hingga 2000-an awal, Liga Italia disebut sebagai kompetisi terelite di Eropa. Sebab, dalam periode tersebut, pemain-pemain bintang top dunia merumput di Negeri Pizza. Tak heran dari 1990 hingga 2005, delapan trofi Ballon dOr di antraranya dimenangkan pemain-pemain yang merumput di Liga Italia.

Hanya saja setelah kasus calciopoli melanda Italia pada 2006, sejumlah bintang terkesan enggan merapat ke Negeri Pizza. Baru setelah Cristiano Ronaldo mendarat di Juventus pada musim panas 2018, perlahan-lahan pemain top kembali tertarik melanjutkan karier di Italia.
Karena itu, andai Messi bergabung bersama Inter, sama saja kembali menghidupkan rivalitas La Pulga –julukan Messi– dan Ronaldo. Sebelumnya, Ronaldo dan Messi terlibat rivalitas langsung di Liga Spanyol tepatnya dalam kurun 2009-2018.
Dalam kurun waktu tersebut, keduanya tak hanya bersaing memperebutkan trofi Liga Spanyol dan Liga Champions, namun juga berjuang menjadi pemain tertajam di Liga Spanyol. Dari 2009-2018, Messi lima kali menjadi pemain tertajam di Liga Spanyol, sedangkan Ronaldo tiga kali.

Berita ini sudah terbit di OKEbola