Ticker

6/recent/Ticker-posts

Jika Messi Tinggalkan Liga Spanyol, Javier Tebas: Itu Bukan Akhir dari Segalanya

Lionel Messi
BARCELONA – Kelanjutan karier pemain bintang Barcelona, Lionel Messi, di Liga Spanyol tengah diragukan. Ia dinilai punya peluang besar untuk hijrah ke negara lain untuk melanjutkan karier sepakbolanya yang sudah terukir gemilang.

Mendapati situasi tersebut, Presiden Liga Spanyol, Javier Tebas, memberi tanggapan. Ia mengatakan, jika Messi pada akhirnya harus pergi merumput di liga negara lainnya, itu bukanlah akhir dari Liga Spanyol.

Tebas yakin Liga Spanyol masih akan berlangsung seru dan menarik seperti sebelumnya. Sebab, masih banyak pemain bagus yang siap memperkuat klub-klub di Liga Spanyol. Bagi Tebas, keberadaan pemain bintang, seperti Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo, bukanlah tolok ukur untuk menilai kesuksesan sebuah kompetisi.

Sebab, Liga Spanyol sendiri telah membuktikan bisa tetap menjalankan liga dengan seru dan menarik setelah Ronaldo pergi ke Juventus. Padahal, banyak pihak meyakini Liga Spanyol akan mengalami dampak baik secara finansial atau di luar itu di awal kepergian Ronaldo dari Real Madrid.
"Saya ingin Messi bertahan di sini (Liga Spanyol). Tapi, jika dia pergi, maka itu bukan akhir dari dunia,” ujar Tebas, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Rabu (8/4/2020).
“Saya juga bilang itu ketika Cristiano Ronaldo pergi, Liga Spanyol dibilang akan kehilangan uang, tapi faktanya kami bisa mendapat uang banyak. Pemain hebat memang membantu, tapi tidak krusial juga untuk liga," lanjutnya.
Nama Messi kini memang tengah diakitkan salah satu klub asal Itallia, yakni Inter Milan. Rumor tersebut berembus setelah mantan Presiden Inter, Massimo Moratti, menyatakan adanya peluang Nerazzurri -julukan Inter- untuk mendapatkan tanda tangan Messi pada musim panas 2020.

Berita ini sudah terbit di OKEbola