-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dukung Penanganan COVID-19, Restoran New York Kirim Makanan untuk Petugas Medis

    redaksi
    Senin, 06 April 2020, April 06, 2020 WIB Last Updated 2020-04-06T04:13:52Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Foto: Pinitkarm Tulachorn/VOA.
    NEW YORK, indometro.id – Seorang pemilik restoran di Kota New York, di mana terdapat lebih dari 60 ribu kasus positif virus corona, menemukan cara untuk membantu para dokter dan perawat di garis depan pandemi dengan mengumpulkan uang untuk mengirim makanan ke rumah-rumah sakit di kota itu.
    Luca Di Pietro adalah pemilik lima restoran Italia yang sukses di Kota New York. Ketika gubernur negara bagian New York, Andrew Cuomo, memerintahkan penutupan semua restoran, kecuali ntuk pesanan melalui jasa antaran atau diambil sendiri oleh pemesannya, Di Pietro memutuskan untuk hanya membuka salah satu restorannya.
    Di Pietro bercerita tentang apa yang mengilhaminya dari pelanggan yang berbaik budi tersebut. Bermula pada tanggal 19 Maret, seorang pelanggan yang ingin berbuat sesuatu untuk membantu sesama, menelepon dan memesan empat puluh porsi makanan untuk dikirim kepada para dokter dan perawat di Rumah Sakit di Kota New York.
    “Tindakan pelanggan itu membuat saya sadar bahwa para dokter dan perawat sudah kewalahan. Apa pun yang bisa dilakukan dari luar rumah sakit sangat dihargai,” ujarnya kepada VOA.
    Sebuah gagasan kemudian muncul. Di Pietro meminta bantuan keluarga dan para karyawannya. Bersama-sama mereka membangun sebuah situs web dan meluncurkan sebuah program yang disebutnya “Feed the Frontlines NYC” (“Beri Makan Orang-Orang yang Berada di Garis Depan Kota New York”).
    Isabella Di Pietro, putri pemilik restoran itu menyatakan pendapatnya atas ide sang ayah. “Saya punya teman untuk membantu saya membangun situs web dalam semalam. Jadi, kami menyatakan semuanya, memunculkan nama, menganjurkan orang-orang berusaha melalui media sosial dan kami mendapat respons yang luar biasa sejak saat itu.”
    Sejak program itu diluncurkan, Feed the Frontlines NYC telah mengumpulkan ratusan ribu dolar dan mengirimkan puluhan ribu porsi makanan.
    Jerome Kapelus, direktur Keuangan dari perusahaan TCGPlayer adalah salah seorang donor. “Ya, saya seorang donor. Itu adalah keputusan yang sangat mudah. Ini semacam yang saling menguntungkan. Luca dapat membuat sebagian pegawainya bisa tetap bekerja dan yang terpenting kita dapat mengirimkan kasih, rasa terima kasih dan makanan untuk para petugas kesehatan yang ada di garis depan.”
    Para perawat mengatakan kepada Luca Di Pietro bahwa usahanya itu juga membantu mereka menghemat waktu yang berharga. Mereka tidak lagi harus melepaskan pakaian dan peralatan pelindung mereka, dan meninggalkan rumah sakit untuk membeli makanan dan kemudian kembali ke rumah sakit. Dengan perlengkapan pelindung yang terbatas dan lonjakan pasien, Luca Di Pietro dan para donornya secara tidak langsung telah membantu menyelamatkan nyawa sebagian penderita virus corona di Kota New York.

    Berita ini sudah terbit di OKEnews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini