-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Miris!! Virus Korona Renggut 722 Nyawa, Lampaui Korban SARS di Seluruh China-Hong Kong

    redaksi
    Sabtu, 08 Februari 2020, Februari 08, 2020 WIB Last Updated 2020-02-08T06:20:52Z

    Ads:

    Virus Korona Renggut 722 Nyawa, Lampaui Korban SARS di Seluruh China-Hong Kong
    ist

    INDOMETRO.ID - Jumlah kematian akibat wabah virus korona baru di Tiongkok melonjak menjadi 722 pada Sabtu (8/2/2020), total korban tewas dari wabah SARS di daratan China dan Hong Kong hampir 20 tahun yang lalu.

    Dilaporkan AFP , menurut komisi kesehatan nasional, sebanyak 86 orang lainnya meninggal akibat virus itu, semuanya berasal dari Provinsi Hubei yang paling terdampak, kecuali lima orang.

    Dalam update hariannya, komisi itu juga mengonfirmasi 3.399 kasus baru lainnya. 

    Sekarang ada lebih dari 34.500 infeksi yang dikonfirmasi di seluruh negeri.

    Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS), penyakit dalam family yang sama dengan virus korona baru, menyebabkan hampir 650 orang meninggal di daratan China dan Hong Kong pada 2002-2003.

    Lebih dari 120 lainnya meninggal di seluruh dunia.

    China berjuang menahan penyebaran virus saat ini meskipun sudah menempatkan sekitar 56 juta orang di bawah isolasi di Provinsi Hubei dan ibu kotanya, Wuhan.

    Kota-kota lain yang jauh dari pusat gempa juga mengambil langkah-langkah menjaga orang di dalam ruangan, membatasi jumlah orang yang meninggalkan rumah.

    Kematian seorang dokter Wuhan selama 34 tahun pada Jumat kemarin, yang dilaporkan pertama kali mengenai virus pada bulan Desember, menangani kesedihan dan amarah terkait penanganan krisis oleh pemerintah China.

    Virus ini menyebar ke lebih dari 20 negara, mendorong beberapa pemerintah mengeluarkan dana dari Cina dan mengajak warga melarikan diri bepergian ke negara itu.
    Beberapa keputusan warganya untuk meninggalkan Cina.

    Maskapai-kapal besar telah menangguhkan penerbangan ke dan dari Cina.

    Lebih baik 61 orang di atas kapal pesiar Jepang terbukti positif mengidap virus korona baru, dengan memenangkan penumpang dan kru melawan karantina dua pekan.


    berita ini bersumber dari inews
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini