-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    WOW...Pasca Banjir, Warga Temukan Hiu di Wilayah Pegunungan Sentani, Ini Penampakannya...

    redaksi
    Rabu, 20 Maret 2019, Maret 20, 2019 WIB Last Updated 2019-03-20T03:29:12Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Pasca Banjir, Warga Temukan Hiu di Wilayah Pegunungan Sentani, Ini Penampakannya...
    Ikan hiu berukuran mini yang ditemukan warga di pegunungan dataran tinggi Sentani.
    INDOMETRO.IDMasyarakat sentani sedang beberapa hari terakhir dihebohkan dengan kemunculan hiu.
    Munculnya ikan hiu itu terungkap pasca terjadinya banjir bandang di Sentani, Jayapura. Sejumlah foto dan video penemuan ikan hiu tersebut tersebar di media sosial.
    Ikan tersebut memiliki ciri fisik dari moncong, badan, dan sirip yang sangat mirip dengan ikan hiu. Namun, ukurannya tidak sebesar ikan hiu dewasa yang biasa ditemukan di laut. Netizen heran karena sejatinya habitat ikan hiu ialah di air asin atau laut.
    Dosen Manajemen Sumber Daya Perairan Universitas Diponegoro (Undip), Churun A'in, mengatakan ikan yang ditemukan warga Sentani kemungkinan besar memang ikan hiu. Dia mengatakan ikan hiu punya kemungkinan hidup di air tawar setelah melalui proses domestikasi.

    "Insyaallah betul itu ikan hiu, masuk spesies cucut di Indonesia (Shark Species of Indonesia)," kata Churun lewat pesan singkat, Selasa (19/3/2019).
    "Dengan penurunan salinitas secara bertahap, ikan hiu bisa hidup di air tawar, sama halnya dengan lobster air tawar. Namun biasanya kalau lobster (jenis crustacea) yang mengalami domestikasi akan mati setelah beberapa kali moulting (ganti kulit)," sambungnya seperti dilansir dari detik.com.
    BACA JUGA:

    Churun mengatakan ikan hiu jenis ini sudah bukan barang baru bagi pecinta ikan. "Para pehobi sudah banyak yang berhasil memelihara ikan hiu di air tawar," ucapnya.
    Dalam video viral yang beredar, tampak ada seorang pria yang memegang dua ekor ikan hiu. Dia mengatakan ikan hiu itu ditemukan di daerah pegunungan.
    "Bukan di laut atau di daratan, tapi ini di pegunungan. Ada beberapa ikan hiu yang kami dapat dalam musibah banjir ini. Silakan lihat ini bukan satu kebohongan, ini kenyataan. Ini bukti kebesaran Tuhan bahwa di atas gunung juga ada ikan hiu yang besar, saudara-saudara yang ada di manapun," kata pria bertopi merah dalam video tersebut.(rsky)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini