-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Gerindra Minta Pemerintah Belajar dari Prabowo Tangani Kasus Papua

    redaksi
    Kamis, 06 Desember 2018, Desember 06, 2018 WIB Last Updated 2018-12-06T03:40:42Z

    Ads:

    image_title
    Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto
    INDOMETRO.IDSekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani meminta pemerintah meniru cara Prabowo Subianto maupun cara Presiden RI ke empat atau Gus Dur dalam menangani Papua khususnya kasus tewasnya para pekerja Trans Papua. Apalagi pemerintah dianggap sudah mengetahui peta Papua.

    "Dahulu waktu zaman Pak Prabowo orang diculik kok di Mapenduma. Yang diculik adalah WNA kemudian Pak Prabowo turut membebaskan penculikan-penculikan itu dan berhasil," kata Muzani di gedung DPR, Jakarta, Rabu 5 Desember 2018.

    Ia menilai keberhasilan itu bisa terjadi karena ada pendekatan-pendekatan yang menyeluruh. Hal ini yang harus dilakukan oleh pemerintah. 
    BACA JUGA:

    "Saya kira contohlah dari para senior, agar satu tindakan militer itu berhasil," kata Muzani.
    Ia berharap mudah-mudahan efektif dengan penggunaan. Namun diingatkan kalau salah pendekatan hanya akan menjadi problem baru di tanah Papua. 
    "Apa yang dilakukan oleh Gus Dur sudah bisa menjadi contoh bagaimana misalnya kehendak-kehendak itu semua bisa didialogkan. Bagaimana di Aceh yang peristiwanya jauh lebih masif dari Papua tapi juga akhirnya selesai. Semua bisa diselesaikan asal Jakarta mau memahami semua persoalan yang ada di daerah," kata Muzani.
    Ia yakin pemerintah dan aparat sudah paham dengan peta keamanan di Papua. 
    "Ada Kepolisian, ada tentara yang berjaga di sana di seluruh tanah Papua mereka sudah ngerti. Sehingga apa yang kita lakukan pun sudah ngerti," k)ata Wakil Ketua MPR ini.(vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini