-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    TKN Jokowi-Ma’ruf: Mata Rantai Permusuhan Suporter Bola Harus Diputus


    redaksi
    Rabu, 26 September 2018, September 26, 2018 WIB Last Updated 2018-09-26T02:24:38Z

    Ads:

    TKN Jokowi-Ma’ruf: Mata Rantai Permusuhan Suporter Bola Harus Diputus

    Hasto Kristiyanto
    INDOMETRO.ID - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH. Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto menyatakan duka cita yang mendalam atas meninggalnya suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila.

    Jakmania asal Cengkareng ini meninggal akibat dianiaya oknum suporter sebelum pertandingan Go-Jek Liga 1 2018 antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

    "Kami sangat prihatin dan menyayangkan peristiwa ini. Kami mengecam oknum pelaku pengeroyokan dan meminta agar pihak kepolisian untuk mengusut secara tuntas kasus tersebut," kata Hasto beberapa saat lalu (Rabu, 26/9).

    Hasto menekankan bahwa sepak bola seharusnya mempersatukan, bukan sebaliknya. Karena esensi dari olahraga adalah berkaitan dengan sportivitas dan menguatkan nilai-nilai kemanusiaan.

    “Karena itu kami berharap kejadian ini tak terulang di sepak bola Indonesia," ungkap Hasto.

    BACA JUGA:

    BNN Temukan 50 Ribu Pengguna Narkoba Di Bali


    Di samping itu, Hasto menekankan pentingnya upaya untuk memutus matarantai permusuhan antar suporter sepakbola yang sudah mengkhawatirkan. Mata rantai permusuhan tersebut harus segera diputus karena menjadi penghambat kemajuan sepakbola Indonesia.

    Para pemangku kepentingan terkait dengan kemajuan sepak bola tersebut harus bisa menciptakan sepak bola yang menyenangkan bagi semua pihak. 

    "Permusuhan antar suporter ini telah membuat pertandingan sepak bola terjebak dalam situasi yang tidak menyenangkan dan tidak enak lagi ditonton," demikian Hasto.(rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini