-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Tiba di Kualanamu, 2 Jamaah Haji Kloter 4 Dilarikan ke Rumahsakit

    redaksi
    Kamis, 06 September 2018, September 06, 2018 WIB Last Updated 2018-09-06T02:59:52Z

    Ads:

    Jamaah haji Kloter 4 Debarkasi Medan yang terpaksa dievakuasi ke rumahsakit sesaat pesawat yang membawa rombongan tiba di Bandara Kualanamu
    DELISERDANG,INDOMETRO.ID -  Sebanyak 393 Jamaah Haji Kloter 4 Debarkasih Medan asal Kabupaten Deliserdang, Rabu (5/9/2018) sekitar pukul 17.45 WIB, tiba di Bandara Internasional Kualanamu.
    Pantauan di Kualanamu terlihat, begitu pesawat yang membawa rombongan, 2 orang diantaranya terpaksa dibopong ks ambulans Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) bandara menuju Rumahsakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif.
    Wakil Bupati Deliserdang Zainuddin Mars dengan didampingi sejumlah pejabat Pemkab Deliserdang diantaranya Kepala Inspektorat dan Kepala Dinas Perkim Khairum, tampak menyambut langsung kepulangan para tamu Allah itu ke tanah air di depan tangga pesawat.
    Suasana haru pun mewarnai prosesi penyambutan itu saat Wakil Bupati Deliserdang memeluk dan mengucapkan selamat kembali ke tanah air kepada para Haji dan Hajjah ini.
    Kepada wartawan, Zainuddin Mars mengucapkan rasa syukurnya, bahwa seluruh jamaah yang tergabung dalam kloter 4 ini kembali ke Deliserdang dengan jumlah utuh.
    “Namun ada sejumlah jamaah haji yang jatuh sakit, sehingga harus dilarikan dengan mobil ambulans menuju rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan intensif. Kita doakan jamaah haji yang sakit ini secepatnya dapat pulih kembali,” ujarnya.
    Sementara, setelah dilakukan pendataan, seluruh jamaah diangkut dengan menggunakan 9 bus penumpang dan 1 bus untuk bagasi, para jamaah haji selanjutnya menuju Asrama Haji Medan untuk menjalani pemeriksaan seperti body clean oleh petugas KKP Bandara Kualanamu hingga pemeriksaan kesehatan jamaah haji sebelum kembali ke rumah masing-masing.
    BACA JUGA:

    Sama dengan tindakan sebelumnya, bus pembawa rombongan juga diberi tanda oleh KKP berupa stiker segel karantina kesehatan tepat di dinding pintu bus agar pintu tidak dapat dibuka sebelum sampai di Asrama Haji Medan.
    Berdasarkan data dari pihak PPIH, hingga kini sudah ada 1.563 jamaah Haji asal Debarkasih Medan, Sumatera Utara yang tiba di tanah air atau berjumlah 18,62 persen dari total 8.396 yang bertolak ke tanah suci. Sedangkan yang wafat hingga saat ini sebanyak 13 orang, dan sisa jamaah haji yang masih berada di tanah Mekkah berjumlah 6.820 orang.(ol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini