Haringga Meninggal, Jokowi Minta Suporter Fanatik Dipertemukan - Indometro Media

Berita Terbaru

Tuesday, September 25, 2018

Haringga Meninggal, Jokowi Minta Suporter Fanatik Dipertemukan

Baca Juga

image_title
Reaksi Presiden Joko Widodo saat menonton Timnas Indonesia vs Vietnam
INDOMETRO.ID  – Presiden Joko Widodo menginginkan agar suporter klub sepak bola, dipertemukan. Cara ini, untuk menghindari korban jiwa lagi, setelah mendiang Haringga Sirila (23), suporter Persija Jakarta, tewas dikeroyok sejumlah Bobotoh, suporter Persib Bandung, di Gelora Bandung Lautan Api akhir pekan lalu.

Untuk itu, Kepala Negara meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), segera mempertemukan komunitas-komunitas suporter fanatik sepak bola.
"Saya minta Kemenpora, PSSI, dan kelompok-kelompok suporter duduk bersama, mengatasi agar kejadian ini tidak terulang lagi. Ini sudah bolak balik," ujar Jokowi usai meresmikan Pembukaan Pekan Purnabakti Indonesia (PPI) di Balai Kartini, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 25 September 2018.
BACA JUGA:

Lantik 158 Anggota KPU Daerah, Arief Budiman Kembali Ingatkan Tiga Nilai Penting

Menurut Jokowi, komitmen bersama perlu dibuat sehingga peristiwa serupa tidak berulang. Belasan suporter tercatat telah meninggal dunia akibat fanatisme dan rivalitas dengan komunitas suporter lain.
"Harus ada sebuah komitmen bersama agar kejadian itu tidak terulang," ujar Jokowi
Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI ini menyampaikan belasungkawanya atas meninggalnya Harlingga pada Minggu, 23 September 2018.
"Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya suporter," ujar Jokowi.(vv)

No comments:

Post a Comment