-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Lantik 158 Anggota KPU Daerah, Arief Budiman Kembali Ingatkan Tiga Nilai Penting

    redaksi
    Selasa, 25 September 2018, September 25, 2018 WIB Last Updated 2018-09-25T02:04:08Z

    Ads:

    Lantik 158 Anggota KPU Daerah, Arief Budiman Kembali Ingatkan Tiga Nilai Penting
    Arief Budiman
    INDOMETRO.ID - Tiga nilai penting yakni transparansi, integritas dan soliditas tidak henti-hentinya disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman setiap melantik anggota KPU daerah.

    Kata Arief, tiga nilai tersebut merupakan catatan penting yang harus dipegang penyelenggara dalam menghadirkan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luberjurdil).

    "Dalam menyelenggarakan pemilu pesan saya, pertama anda harus bekerja transparan, mulai tahapan paling awal ketika merencanakan program anggaran, sampai bagian akhirnya menetapakan pemilu, publik harus tahu, KPU sekarang sedang dalam sorotan, maka transparansi itu membuat orang paham kenapa kita keluarkan kebijakan itu," ucap Arief.

    Demikian disampaikan Arief saat melantik 158 anggota KPU provinsi dan kabupaten/kota periode 2018-2023 di Jakarta, Senin (24/9).

    BACA JUGA:

    Wiranto: Pemilu 2019 Lebih Rumit dan Kompleks


    Tidak kalah penting, nilai integritas juga harus ditanamkan oleh anggota KPU daerah dalam bekerja. Ketaatan menjalankan regulasi menjadi kunci terbangunnya nilai integritas.

    "Terakhir, yaitu soliditas, kerja di KPU itu beda dengan di tempat lain, kalau di kantor-kantor lain menterinya satu, sekjennya satu, kalau di KPU enggak bisa. Ketuanya bilang A anggotanya bilang B, maka soliditas menjadi penting karena keputusan di KPU harus melalui rapat pleno," demikian Arief Budiman(rmol)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini