PUAN MAHARANI AJAK PESERTA JALAN SEHAT KEMENDIKBUD SUKSESKAN ASIAN GAMES - Indometro Media

Berita Terbaru

Friday, August 3, 2018

PUAN MAHARANI AJAK PESERTA JALAN SEHAT KEMENDIKBUD SUKSESKAN ASIAN GAMES

Baca Juga

Puan Maharani Ajak Peserta Jalan Sehat Kemendikbud Sukseskan Asian Games
Puan Maharani
INDOMETRO.ID- Dalam rangka memeriahkan penyelenggaraan Asian Games 2018, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar Jalan Sehat, Sabtu pagi (4/8). Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani yang membuka kegiatan tersebut.
Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Menko PMK Puan Maharani dan Mendikbud Muhadjir Effendy hadir pukul 07.00 WIB di Halaman Kantor Kemendikbud, Jakarta. Puan melepas 10 ribu peserta jalan sehat.

Dalam sambutannya, Menko Puan mengingatkan kembali perhelatan olahraga Asian Games 2018.

"Asian Games yang ke-18 insyaAllah tanggal 18 Agustus tinggal 15 hari lagi. Ini merupakan acara olahraga terbesar kedua setelah olimpiade, bayangkan 45 negara nanti akan hadir ke Indonesia yang sudah mendaftarkan 16 ribu atlet dari 45 negara. Acaranya akan dilakukan di Jakarta dan Palembang," kata dia.

Puan menuturkan, lokasi Kemendikbud yang letaknya tidak jauh dengan stadion Gelora Bung Karno (GBK) tentunya akan menjadi salah satu tempat yang ramai karena dampak Asian Games 2018.

"Kantor Kemendikbud ini letaknya dekat dengan GBK pasti nanti akan menjadi salah satu tempat yang paling ramai dilewati oleh Asian Games, jadi kita bergotong royong ikut turut mensukseskan Asian Games yang ada di Indonesia tanggal 18 Agustus, semuanya mensosialisasikan," lanjutannya. 

Puan juga meminta kepada seluruh peserta jalan sehat untuk memberikan semangat kepada para tim Indonesia agar meraih juara dan mendapatkan medali. 

"Semuanya memberikan semangat kepada tim Indonesia untuk bisa memberikan medali kepada Indonesia," tandasnya. 

Untuk diketahui, para peserta melakukan jalan sehat dengan mengitari sekitaran GBK yang dimulai di depan kantor Kemendikbud dan berakhir di lokasi yang sama.(rmol)

No comments:

Post a Comment