-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    KPU Serahkan Hasil Verifikasi Bakal Capres-Cawapres ke Parpol

    redaksi
    Rabu, 15 Agustus 2018, Agustus 15, 2018 WIB Last Updated 2018-08-15T03:50:27Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    image_title
    Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Arief Budiman
    INDOMETRO.ID- KPU telah mendapat laporan hasil tes kesehatan dua pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019 mendatang. Laporan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ini memutuskan kedua pasangan sehat jasmani dan rohani.

    Selanjutnya, KPU akan melihat persyaratan pencalonan lain dan akan menyampaikan hasil verifikasinya hari ini.
    "Besok (Rabu 14-08-2018) akan disampaikan hasil verifikasi seluruh dokumen kepada bacapres-cawapres," kata Ketua KPU, Arief Budiman di kantornya, Jakarta, Selasa, 14 Agustus 2018.
    KPU akan melakukan langkah ekstra verifikasi semua dokumen persyaratan.
    "Mudah-mudahan selesai malam ini (tadi malam)," katanya menambahkan.
    Menurut Arief, bila seluruh syarat terpenuhi maka pasangan calon hanya menunggu penetapan pasangan capres-cawapres pada 20 September 2018. Namun, apabila terdapat kekurangan, KPU akan memberikan waktu perbaikan syarat calon.
    "Bila masih ada syarat harus diperbaiki paslon diberi kesempatan pada tanggal 16, 17, 18 Agustus untuk memperbaiki," katanya.
    Sementara itu, komisioner KPU, Ilham Saputra mengungkapkan, masih ada beberapa perbaikan yang harus dilengkapi oleh pasangan bakal capres-cawapres. Misalnya ijazah bila memang belum disampaikan pada saat pendaftaran lalu.
    Namun, ia enggan menjelaskan lebih lanjut terkait kekurangan persyaratan dari bakal capres-cawapres mana. "Kami harus pleno lagi, nanti akan disampaikan ke liaison officer." (vv)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini