-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Dirut PLN Penuhi Panggilan KPK Dalam Dugaan Suap PLTU Riau

    redaksi
    Selasa, 07 Agustus 2018, Agustus 07, 2018 WIB Last Updated 2018-08-07T04:03:14Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Dirut PLN, Sofyan Basir, KPK
    Dirut PLN, Sofyan Basir penuhi panggilan KPK.
    INDOMETRO.ID- Direktur Utama PLN Sofyan Basir memenuhi panggilan penyidik KPK kedua kalinya untuk diperiksa dalam kasus dugaan suap proyek pembangunan PLTU Riau-1. Sofyan akan diperiksa untuk tersangka pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited, Johannes Budisutrisno Kotjo.

    Sofyan tiba di Gedung KPK sekitar pukul 10.00 WIB. Dengan mengenakan kemeja berwarna putih, Sofyan langsung berjalan masuk menuju Gedung KPK.

    Sofyan enggan membeberkan banyak pernyataan terkait pemeriksaannya kali ini. Namun ia mengatakan pemeriksaannya kali ini merupakan penjadwalan ulang dari pemeriksaan pada Selasa (31/7) lalu. Ketika itu dia mangkir karena ada rapat terbatas dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor.

    "Pemeriksaan lanjutan ya untuk Pak Johannes (Johannes Budisutrisno Kotjo)," kata Sofyan Basir di Gedung KPK, Selasa (7/8).

    Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan dua orang sebagai tersangka. Keduanya yakni Eni Maulani Saragih selaku mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR serta pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited, Johannes Budisutrisno Kotjo.

    Kasus ini bermula dari operasi tangkap tangan KPK terhadap Eni. Eni yang juga merupakan kader Partai Golkar itu diduga menerima suap Rp 4,8 miliar dari pemegang saham Blackgold Natural Resources Limited, Johannes Budisutrisno Kotjo. KPK menduga uang itu merupakan suap terkait pembangunan PLTU Riau-

    Eni diduga memengaruhi manajemen PLN agar Blackgold ikut dalam proyek PLTU Riau-1. Meski sebagai anggota DPR tak punya kewenangan dalam proses pengadaan pembangkit listrik di PLN, Eni diduga memiliki pengaruh.

    BlackGold Natural Resources merupakan perusahaan tambang batu bara, yang menjadi anggota konsorsium dari PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) sebagai kontraktor pada proyek PLTU Riau-1, bersama perusahaan asal Tiongkok, China Huadian Engineering Co. Ltd.(kpn)



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini