Dayung Indonesia Persembahkan Perak dan Perunggu - Indometro Media

Berita Terbaru

Thursday, August 23, 2018

Dayung Indonesia Persembahkan Perak dan Perunggu

Baca Juga

image_title
Tim dayung putra Indonesia
INDOMETRO.ID- Indonesia kembali menambah perolehan medalinya di Asian Games 2018. Tim dayung Indonesia mempersembahkan dua medali sekaligus, perak dan perunggu, dalam pertandingan yang digelar Kamis 23 Agustus 2018, di Jakabaring Sport City, Palembang.

Medali perunggu disabet oleh ganda putri Indonesia, Julianti dan Yaya Rokayah, dengan catatan waktu 8 menit 3,95 detik. Keduanya kalah dari pasangan Korea Selatan, Jeon Seoyeong/Kim Seo-hee, dan duo China, Ju Rui/Lin Xinyu.
"Ini persembahan medali kami untuk dayung Indonesia. Semoga bisa lebih baik lagi, karena kami turun lagi besok. Senang rasanya, karena kita sudah jauh-jauh hari persiapannya. Sampai TC tiga bulan ke Belanda," kata Julianti usai laga.
Julianti tak heran jika China dan Korsel bisa menjadi yang tercepat. Namun, mereka tak menyangka dengan kekuatan ganda Jepang, Kana Nishihara/Akiho Takano, yang menduduki posisi keempat.
"Mereka baru, tapi sudah tampil hebat," timpal Yaya.
Sementara itu, medali perak diraih Indonesia di nomor kelas ringan empat putra. Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, dan Ardi Isadi, berhasil menempel ketat kuartet China di posisi kedua dan mengungguli tim Uzbekistan, dengan catatan waktu 6 menit 31,08 detik.(vv)

No comments:

Post a Comment