-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    >

    Temukan Kami DI Fb

    Gelombang Pasang di Garut Rusak Bangunan Warga

    redaksi
    Kamis, 26 Juli 2018, Juli 26, 2018 WIB Last Updated 2018-07-26T02:29:46Z

    Ads:

    image_title
    Gelombang pasang merusak bangunan di Pantai Sayang Heulang, Garut.
    INDOMETRO.ID- Gelombang pasang yang menerjang Pantai Garut Selatan Jawa Barat, sejak Rabu 25 Juli 2018, dini hari tadi, mengakibatkan kerusakan sejumlah bangunan milik warga. Kerusakan bangunan milik warga terparah berada di Pantai Sayang Heulang, Kecamatan Pameungpeuk, Garut.


    Kasi Kedaruratan, BPBD Garut, Asep Saripudin, mengatakan bahwa sejumlah warga yang rumahnya mengalami kerusakan memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman. Petugas hingga saat ini masih melakukan pendataan jumlah kerusakan terdampak gelombang pasang.

    "Memang ada yang mengungsi karena bangunan rumah mengalami kerusakan," ujarnya, Rabu 25 Juli 2018, petang.

    loading...
    Gelombang pasang diprediksi akan terjadi hingga beberapa hari ke depan. Petugas BPBD Garut mengimbau masyarakat untuk menjauh dari bibir pantai.
    "Kami minta warga maupun pengunjung menjauhi pantai karena berbahaya," kata Asep.
    Sejumlah warga mengatakan bahwa bangunan yang mengalami kerusakan di antaranya beberapa penginapan milik warga, rumah, menara pandang di bibir pantai dan Kantor UPT Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Adapun tingkat kerusakan di Pantai Sayang Heulang bervariatif.
    "Ada yang rusak berat, sedang dan ringan," kata Tedi Supriadi (50) warga setempat.

    Lanjut Tedi, gelombang pasang mulai terlihat sejak malam tadi. Kondisi gelombang semakin siang semakin besar hingga mencapai ketinggian gelombang tujuh meter.
    "Ruas jalan di sekitaran pantai yang tadinya beraspal sekarang terkelupas dan tertutup pasir laut tebal, akibat gelombang," katanya.(viva)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini