Penuhi Kebutuhan Trombosit, PMI Batang Suplai Ribuan Kantong Per Bulan

Daftar Isi

Indometro.id, Batang - Kegiatan donor darah yang diadakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang semakin gencar dilakukan untuk memenuhi kebutuhan darah, terutama trombosit, yang sangat dibutuhkan di berbagai rumah sakit. Kesadaran masyarakat tentang pentingnya donor darah semakin meningkat seiring dengan usaha-usaha yang dilakukan oleh PMI.


Salah satu petugas PMI Batang Ahmad Fadlullah menjelaskan bahwa dalam dua bulan terakhir, permintaan akan trombosit selalu melebihi persediaan yang ada.


"Dua bulan terakhir ini kita selalu kekurangan untuk pemenuhan trombosit. Maka dari itu, kami berusaha untuk berkeliling atau mobile untuk pemenuhan trombosit di wilayah Kabupaten Batang," jelasnya di temui di Gedung Aula Kecamatan Subah, Rabu (10/7/2024). 

Menurutnya, PMI Kabupaten Batang mampu menyetok dan mendistribusikan 1200 kantong darah per bulan ke beberapa rumah sakit di Batang bahkan luar daerah. 


"Kita bisa menyetok dan mendistribusikan 1200 kantong darah per bulan untuk rumah sakit di Batang, seperti RSUD Batang, Limpung, dan QIM. Serta tiga daerah lain di luar Batang, seperti Kabupaten Kendal, Pekalongan, dan PMI Kota Pekalongan," tambahnya.


Salah satu pendonor, Nuryono, mengungkapkan rasa bangganya setelah rutin mendonorkan darah.


"Saya merasa sangat puas dan bangga karena setelah donor darah mengetahui darah saya pasti berguna untuk orang lain. Selain itu, badan saya merasa lebih segar dan sehat," ungkapnya.

Posting Komentar

Ads:

#
banner image