Acara Pisah Sambut Kejari Langkat Di Gelar Pj Bupati Langkat Di Pendopo Jentera Malay

Daftar Isi

 Acara Pisah Sambut Kejari Langkat Digelar oleh PJ Bupati Langkat di Pendopo Jentera Malay


Stabat, Langkat -Indometro.id


Pj. Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy,AP,M.AP, menyelenggarakan acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langkat bertempat di Pendopo Jentera Malay rumah dinas Bupati Stabat Langkat, Selasa malam (4/6/2024). 

Pisah sambut yang di gelar pada malam ini, merupakan bentuk terima kasih dan sinergitas antara Pemkab Langkat dengan Korps Adhiyakasa di bumi Bertuah ini.

Untuk diketahui Kajari yang Lama Bapak Mei Abeto Harahap,SH,MH sudah menjabat kurang lebih 2 tahun 2 bulan, dan kini berpindah tugas menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejati Kalimantan Tengah.

Mei Abeto digantikan oleh Ibu Yuliarni Appy, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari di Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau. 

Acara ini dihadiri oleh Sekda Amril, S.Sos, M.AP, Ketua DPRD Langkat Sribana.SE, Unsur Forkopimda Plus Kabupaten langkat, Ketua Pj.TP. PKK Ny.Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, para Kepala perangkat Daerah dan Camat se Kabupaten Langkat serta tokoh masyarakat lainnya.

Di kesempatan ini mantan Kajari Langkat Bapak Mei Abeto Harahap,SH,MH di dampingi Ny.Sari Mei Abeto menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Langkat yang sudah memberi ruang 2 tahun 2 bulan selama menjabat Kajari Langkat.

"Waktu yang singkat atau lama selama menjabat ini bagaimana kita melihat sudut pandangnya. Langkat memiliki 14 etnis, namun dengan keberadaan etnis yang ada saya merasa nyaman tidak ada intervensi selama saya menjabat". Ungkapnya. 

"Saya sudah persembahkan yang terbaik walaupun belum sempurna untuk Bumi Langkat yang bertuah ini. Sekali lagi hormat saya setinggi-tingginya kepada seluruh komponen dan elemen masyarakat langkat yang sudah mendukung saya selama menjabat di sini". Tutupnya pada akhir kata sambutan.

Kajari Langkat Langkat yang baru sekaligus Sosok wanita  pertama yang menjabat sebagai Kajari Langkat, Ibu Yuliarti Appy, SH, MH sebelumnya diamanahkan menjabat Kajari Rokan Hilir selam 3 tahun 6 Bulan.

Yuliarti menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah Kabupaten Langkat yang telah  menyelenggarakan acara pisah sambut ini.

Dalam kata sambutannya Yuliarti menyampaikan, "apa yang di tinggalkan bapak Mei Abeto saya yakin sangat baik,  tampak keharmonisan dan sinergitas yang indah pada momen ini". 

"Saya berharap kepada Forkopimda dan masyarakat kabupaten Langkat dapat menerima saya sebagai keluarga di Langkat ini seperti bapak Abeto". Ungkapnya dengan bahagia.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy menunjukan rasa bahagia sekaligus haru.

Rasa bahagia itu di tunjukan dengan kehadiran Kajari Langkat yang Baru. Ibu Yuliarti pernah menjabat sebagai Kajari Rokan Hilir selama 3 tahun 6 Bulan. Dengan waktu yang sebegitu lamanya pasti banyak prestasi yang sudah di berikan untuk Rokan Hilir. 

"Saya harap ibu juga nantinya betah di Langkat bumi bertuah ini". Ucapnya.
 
Sementara Rasa sedih yang timbul pada dirinya di karenakan harus rela melepas kepergian sosok sahabat sekaligus saudara yang selalu menjadi pembimbing di bidang hukum dengan keterbatasan kami tentang hukum. 

"Selamat bertugas di tempat yang baru Bapak Mei Abeto. Semoga semakin sukses dalam meniti karir kedepannya. Jangan lupakan kami dan ingatlah jadikan langkat sebagai kampung halaman bapak juga". Ungkap Pj Bupati.

Pada akhir acara pisah sambut malam ini, Pj.Bupati Langkat bersama forkopimda Langkat dan tamu undangan lainnya memberikan cindera mata kepada bapak Mei Abeto Harahap,SH,MH.(03).


Posting Komentar

Ads:

banner image
banner image