-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pembangunan Jalan Paving Guna Tingkatkan Ekonomi Desa

    Kamis, 04 April 2024, April 04, 2024 WIB Last Updated 2024-04-05T04:00:38Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Tulungagung,-Indometro.id

    Saat ini banyak desa yang berlomba-lomba membangun jalan, dengan maksud untuk mengangkat perekonomian warganya. Apabila ekonomi suatu desa maju, maka warga akan sejahtera hidupnya, sesuai tujuan pemerintah dalam memberikan program dana desa.


    Seperti pemerintah desa Gedangsewu kecamatan Boyolangu kabupaten Tulungagung yang terus menggenjot pembangunan infrastruktur. Terutama jalan sebagai akses utama, guna memaksimalkan potensi unggulan desa. 


    Miswan kepala desa Gedangsewu mengatakan akan terus melakukan pembangunan infrastruktur pavingisasi jalan. “Dengan melakukan pavingisasi jalan, selain tidak becek saat hujan, juga sebagai sarana yang tepat guna memperlancar roda perekonomian,” terangnya.



    Menurutnya, bukan hanya pengguna jalan saja yang di untungkan, tetapi warga yang berjualan keliling lancar tanpa hambatan. "Pembangunan infrastruktur paving, maka diharapkan melancarkan perekonomian warga desa, selain itu juga guna menunjang pendidikan dan kesehatan warga,” paparnya.


    Lebih lanjut, Miswan menjelaskan saat ini pemdes Gedangsewu melaksanakan pembangunan jalan paving di dusun Pilang RT 1 RW 1 desa Gedangsewu. "Pembangunan jalan paving sepanjang 280 meter dengan lebar 2,4 meter menggunakan sumber anggaran dana desa tahun 2024," jelas Miswan.


    Miswan selaku pemerintah desa berharap dengan dibangunnya sarana infrastruktur ini dapat meningkatkan perekonomian warga desa Gedangsewu. 

    “Bisa membantu warga, karena jalan ini akses jalan tembus desa Moyoketen, warga yang berdagang, anak berangkat sekolah bisa nyaman melewati jalan tersebut,” pungkasnya.(AG

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini