-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Horee, 744 KK Dapat THR Dari Kades Wunut Klaten, Ternyata Ini Sumber Duitnya

    Senin, 08 April 2024, April 08, 2024 WIB Last Updated 2024-04-08T09:58:35Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh





    Klaten, Indometro, id | Seorang kepala desa di Klaten tahun ini  membagikan lagi uang THR untuk setiap KK dapat Rp. 400 ribu dengan jumlah 744 KK dan pembagian THR ini ternyata sudah berlangsung dua tahun. 


    Menurut kepala Desa Wunut Iwan Sulistya Setiawan, saat ditemui Indometro, id , Senin (08/04/2024) memaparkan bahwa  bahwa sumber dana tersebut murni dari pendapatan asli daerah (PAD) dan dikelola oleh Badan Usaha milik Desa ( BUMDES )  bersumber dari pengelolaan objek wisata Umbul Pelem Water Park.


    " Pendapatan Asli Desa ( PAD ) tahun ini Rp3,1 miliar dan tahun lalu Rp2,5 miliar. Semoga terus naik, kita punya harapan jadi tahun depan bisa kita berikan THR Rp1 juta." Ungkapnya.


    Kalau seperti ini kepala desanya, bisa diprediksi setiap pemilihan kepala desa mesti terpilih karena dibawah kepemimpinan Kades  ini sangat dirasakan manfaatnya untuk warga dimana pengelolaan aset wisata di desanya hanya untuk kesejahteraan warganya.


    Sumber dana untuk pemberian THR ini berasal dari pengelolaan objek wisata Umbul Pelem yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Diharapkan tahun berikutnya ada peningkatan sehingga warga desa Wunut dapat merasakan THR lagi, " jelas Iwan.

    Lebih lanjut Iwan mengatakan bahwa tujuan utama dari pemberian THR ini adalah memberikan bantuan langsung kepada masyarakat dalam menyambut Hari Raya." ungkapnya.


    Untuk memastikan kesejahteraan warganya, Desa Wunut juga mengikutsertakan mereka dalam program BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, dengan semua biaya iuran ditanggung oleh pemerintah desa. Langkah-langkah ini menunjukkan komitmen Desa Wunut dalam memberikan perlindungan sosial dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, " pungkasnya.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini