-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Tim Audiensi Conservation Response Unit Disambut Pemkab Bener Meriah

    Yan Hasmadi
    Jumat, 22 Maret 2024, Maret 22, 2024 WIB Last Updated 2024-03-22T08:19:50Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    REDELONG || Indometro.id – Penjabat Sekretaris Daerah Bener Meriah Khairmansyah, S.IP, M.Sc menerima audiensi Conservation Response Unit (CRU) Balai Konservasi Sumber Daya Alam Aceh (BKSDA) di ruang Oproom Setdakab setempat, kamis (04/01).

    Audiensi ini dilakukan terkait penanganan konflik antara gajah dan manusia yang terjadi diwilayah Kabupaten Bener Meriah beberapa tahun belakang dan solusi untuk kedepannya.

    Pj. Sekda dalam kesempatan tersebut menyampaikan Penanganan konflik gajah dengan manusia selama ini sudah dilakukan sangat optimal, tapi masih terdapat beberapa kelemahan yang harus dicarikan solusinya bersama.

    “Semakin meluasnya jangkauan daerah yang dilalui gajah, kerusakan pemukiman dan kebun yang diakibatkan gajah, tentu hal ini menjadi perhatian khusus kita kedepan, sehingga interaksi gajah dengan masyarakat semakin diminimalisir,” ucap Khairmansyah.

    Perwakilan CRU Fitria sebelumnya mengutarakan langkah dan upaya yang telah dilakukan oleh CRU selama ini dalam menangani konflik antara gajah.

    “Diantaranya ialah Pemasangan (2 unit) GPS Collar pada gajah, patroli dan monitoring rutin serta mitigasi interaksi, pelatihan terkait penegakan hukum,

    Operasi tim terpadu (sapu jerat listrik ilegal) hingga tambahan pembangunan pagar kejut di menderek,” ungkapnya.

    Pantauan pagi itu terlihat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sayutiman, SE, MM, Plt. Kabag Tata Pemerintahan Maulizan Ara Arisandi, S.STP, M.AP, Plt. Kabag Hukum Nazhan, SH dan Perwakilan Reje Wilayah Kecamatan Pintu Rime Gayo. (Hd/Dh)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini