-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Stop Kekerasan Terhadap Jurnalis !!! Diduga Karena Berita Penebangan Kayu Hutan Di Simalungun,,, Wartawan Ini di Teror......

    Minggu, 24 Maret 2024, Maret 24, 2024 WIB Last Updated 2024-03-25T03:37:41Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    Simalungun, Indometro.id -

    Teror telepon terhadap jurnalis terjadi lagi kali ini seorang wartawan yang tergabung di Ikatan wartawan Simalungun ( IWARAS ) tersambar teror ancaman , Minggu (24/04/2024 ) sekitar pukul .00.00 WIB . 

     Panggilan telepon gelap tanpa nomor ( private Number ) dengan muatan pesan intimidasi suara seorang Pria “Kamu provakator pemberitaan penebangan kayu dolok silau Simalungun . kau tutup itu berita Kalau gak kau tutup awas kau , Apa maksutmu buat berita itu ? Dah bosan kau hidup ??? " Ujar H.dens.Simarmata SH menirukan suara yang diterimanya . 

     H Dens Simarmata bertanya siapa Anda dan tak jelas nomornya, bahkan maksudnya atas pemberitaan mana pun tak jelas . Diduga terjadinya teror ancaman terhadap wartawan karena anggota IWARAS menulis sebuah pemberitaan soal mengenai adanya penebangan kayu di Nagori Dolok mariah kecamagan dolok silau kabupaten Simalungun .

     Karena telah menciptakan ketidaknyamanan pada diri Jurnalis dengan teror ancaman melakukan tindakan kriminal serta menghalangi tugas jurnalistik H D Simarmata SH menyampaikan kejadian yang dialaminya kepada IWARAS ( Ikatan Wartawan Simalungun ) di jl.lintas Seribu dolok ,Minggu (24/3/ 2024 ) Pagi . 

     Dens Simarmata,SH ( Korban Teror ) disambut ketua Eksekutif IWARAS untuk menerima laporan anggota . Manter Saragih selaku ketua eksekutif menyampaikan bahwa ada laporan dari Jajaran Mengalami teror ancaman dari seorang Pria melalui Telepon terhadap anggota IWARAS.

    Selanjutnya menyampaikan laporan tersebut kepada Ketum IWARAS Ir.Edwin Purba . Ketua umum terkejut mendengar laporan tersebut,dengan darah jurnalisnya Ketum dan saya Ketua Eksekutif, Manter Saragih menyatakan sangat mengecam teror penelepon gelap terhadap jajaran IWARAS dalam melaksanakan tugas jurnalis. 

    Dan dengan tegas kami katakan bahwa siapapun anggota IWARAS yang menerima ancam teror berarti keluarga Besar IWARAS merasakan ikut diteror. DPP IWARAS tegas akan membuat laporan resmi Ke Kepolisian Republik Indonesia lewat Kapolres Simalungun , berharap kepada Kepolisian RI khususnya jajaran Polres Simalungun agar menjamin kenyamanan jurnalis melaksanakan tugas. Ketua IWARAS sampaikan agar jajaran tetap sabar, jangan takut namun tetap hati hati dalam menjalankan fungsi wartawan dilapangan dan selalu bertugas sesuai dengan Kode Etik Jurnalis Sebutnya .
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini