-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Inilah Sosok Dirjen Pendidikan Tinggi yang Dilantik Hari Ini

    Idewa Adiyadnya
    Jumat, 15 Maret 2024, Maret 15, 2024 WIB Last Updated 2024-03-30T01:57:48Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

     

    Rohaniwan mendampingi pejabat tinggi yang dilantik. Jakarta. (15/03/2024). Dok: Youtube KEMENDIKBUD RI

    Jakarta. Indometro.id- 

    Hari ini tanggal 15 Maret 2024 pukul 16.30 WIB sedang berlangsung acara pelantikan Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, M.Sc. sebagai Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi oleh Menteri Nadiem Makarim bertempat di Graha Utama Lantai 3 Gedung Ki Hajar Dewantara, Kemendikbudristek Jakarta.

    Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, M.Sc. akrab dipanggil Abdul Haris adalah Guru Besar Geofisika di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia. Pria kelahiran Pemalang – Jawa Tengah tanggal 21 September 1970 ini menggantikan Prof Nizam Plt. Ditjen Diktiristek sebelumnya.

    Haris memperoleh gelar Doctor rerum naturalium dengan predikat cum laude di Program Studi Geofisika University of Kiel, Jerman.

    BACA JUGA: dr. Djoti Atmodjo Nakhodai DPD KITA IHC DKI Jakarta 2024-2027

    Penampakan karangan bunga ucapan selamat di depan Gedung D Kemendikbudristek. Jakarta. (15/03/2024)

    Pada kontestasi Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Indonesia tahun 2019 lalu, Haris menjadi salah satu dari tiga kandidat dalam Pilrek UI 2019 - 2024, namun belum berhasil memenanginya.

    Haris mendapatkan kepercayaan dari Rektor UI Prof. Ari Kuncoro untuk menduduki jabatan sebagai Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi sampai tahun 2020.

    Tepatnya tanggal 21 Oktober 2020, Haris ditugaskan untuk menjadi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan.

    BACA JUGA: YAPINDU Peduli dan Berbagi ! Berkah di Hari Raya Galungan

    Dikutip dari laman resmi mutasi.sdm.kemdikbud.go.id, sejak Bulan Nopember 2023 lalu Haris mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Dirjen Dikti Ristek Kemendikbudristek.

    Haris mengikuti berbagai tahapan seleksi diantaranya adalah evaluasi rekam jejak, penulisan makalah, asesmen, dan wawancara. Pada tanggal 24 Januari 2024 lalu, Panitia seleksi mengumumkan bahwa Haris sebagai salah seorang dari tiga orang pelamar yang direkomendasikan sebagai calon Dirjen kepada Mendikbudristek.

    BACA JUGA: Ogoh Ogoh Nyepi 2024 Siap Ramaikan Jakarta, Catat Tanggalnya!

    Keberadaan orang nomor satu di lingkungan perguruan tinggi akademik yang dilantik hari ini (15 Maret 2024) telah dinanti-nanti.  Insan kampus mengharapkannya untuk mampu membawa perubahan pendidikan tinggi di Indonesia yang semakin maju pesat.

    Di saat yang sama juga dilantik Dr. Muhamad Hasan Chabibie, S.T., M.Si., yang akrab disapa Cak Hasan sebagai Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Setjen Kemendikbudristek. Cak Hasan yang sebelumnya merupakan Kepala Pusdatin Kemendikbudristek juga saat ini merupakan Pj. Bupati Kudus Provinsi Jawa Tengah.

    ( Dewa / Idewa Adiyadnya )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini