-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Resmi Dikukuhkan, Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Muna Barat Miliki Peran Ini

    Sabtu, 03 Februari 2024, Februari 03, 2024 WIB Last Updated 2024-02-03T01:16:41Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh


    Pj Bupati La Ode Butolo Bersama Setda Sultr Asrun Lio Saat menghadiri Pengukuhan Korpri Mubar


    Laworo", indometro. id – Pemerintah Kabupaten  Muna Barat (Mubar) menggelar Pengukuhan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Muna Barat  Masa Bakti 2023-2028. Di Aulah Kantor Bupati


    Sebanyak 30  Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Mubar  Masa Bakti  2023 - 2028,  secara resmi dikukuhkan oleh Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sulawesi Tenggara.


    Seusai Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri,  Asrun Lio  berharap Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Mubar dapat terus eksis kedepannya.


    "Eksistensi dari organisasi Korpri ini sangat berpeluang dan mempunyai prospek yang besar untuk kita semua sebagai aparatur sipil negara, dalam hal ini adalah ASN dan PPPK,” ujarnya.


    Ia melihat, kepengurusan Korpri Kabupaten Mubar  sebagian besar para Kepala OPD yang sesuai dengan bidang dan kemampuannya masing-masing.


    “Hal ini dianggap sangat baik oleh pihak ketua maupun pembina, maka semua program-program yang ada di lingkungan Korpri di Mubar  ini harus kita dukung," tegas Sekda Provinsi Sultra Asrun Lio, (03/02/2024). 


    Lanjut Asrun Lio selaku Sekretaris Daerah Provinsi SulawesinTenggara  sebelum mengahiri sambutanya kepada Pj Bupati Muna Barat selaku penasehat KORPRI, saya menitipkan KORPRI Mubar untuk senantiasa dapat di dukung baik dari sisi anggaran maupun kebijakan lain agar KORPRI dapat betul betul bermanfaat bagi para anggotanya", tutur Asrun Lio, (03/02/2024). 


    "Ia berharap dengan pengurus KORPRI baru di kukukan saya ucapkan selamat bertugas semoga ikhtiar yang baru kita lakukan bisa mengsejetrakan anggota KORPRI dicatat sebagai ibadah kita", ungkap Asrun Lio Selaku Sedta Sultra. 


    Dirinya juga berharap Dewan Pengurus Korpri Mubar Masa Bakti 2023-2028 dapat meningkatkan peran Korpri, terutama kepada para ASN dan masyarakat secara umum melalui program kegiatan yang positif dan bermanfaat.


    "Korpri adalah wadah yang terdiri atas Aparatur Sipil Negara (ASN), dari ASN, oleh ASN, dan untuk ASN. Korpri memiliki peran dalam mendukung ASN melaksanakan tugasnya sehingga Korpri, khususnya di Mubar  diharapkan dapat berperan lebih dalam mendukung pemerintahan," ujarnya.


    Dikatakannya bahwa seperti profesi lainnya Korpri juga perlu menjadi wadah bertukar pikiran bagi para anggota agar bisa berinovasi, belajar hal baru, dan lebih kritis dalam menjawab permasalahan masyarakat.


    "Semoga para Dewan Pengurus Korpri Mubar ini bisa menjadi motor penggerak serta teladan utama untuk mewujudkan tata pemerintahan yang profesional, transparan dan akuntabel sehingga pelayanan publik, program pembangunan serta tugas-tugas pemerintah di Kabupaten Mubar  semakin berjalan baik," harap Sekda Sultra Asrun Lio


    Pj Bupat Mubar La Ode Butolo dalam sambutanya mengatakan, berdasarkan UU ASN no. 20 tahun 2023 pasal 11 bahwa pegawai aparatur sipil negara mempuyai tugas: melayani pelayanan publik, melaksanakan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas serta mempererat kesatuan bangsa", ungkap Pj Bupati Mubar La Ode Butolo, (03/02/2024). 


    "Oleh karena itu melalui pengukuhan dewan pengurus Korpri kabupaten Muna Barat,  saya menekankan kepada penguris Korpri yang baru saja di kukukan agar menjadi salah satu lokomotif perang penting dalam mewujudkan  ASN yang profesional", ungkap Pj Bupati La Ode Butolo. 


    Lanjut Pj Bupati Mubar La Ode Butolo mengatakan, sebagai mana kita pahami bahwa ASN dihadapkan dengan berbasis digital sehingga harus ada upaya yang konkrik yang di lakukan baik secara individu maupun organisasi", tuturnya.  (Amsir) 




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini