-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Pringsewu Craft Habiskan Ratusan Juta Rupiah Manfaatnya Dipertanyakan Netizen

    Nurul Hilal
    Sabtu, 24 Februari 2024, Februari 24, 2024 WIB Last Updated 2024-02-24T13:33:18Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh

    Pringsewu - Acara tahunan Pringsewu Craft yang menghabiskan anggaran hingga ratusan juta rupiah dan digelar di rest area sejak 21 sampai 25 Februari 2024 mengundang kritik dari netizen. Dalam beberapa postingan di media sosial, netizen mempertanyakan manfaat dari digelarnya acara tersebut yang seharusnya menggunakan anggaran untuk hal-hal yang lebih penting.

    Sebenarnya, dalam beberapa tahun terakhir, Pringsewu Craft menarik perhatian sebagai acara pameran seni dan kerajinan tangan yang menampilkan produk lokal berkualitas tinggi dari daerah Pringsewu. Acara ini dianggap sukses dalam mempromosikan produk lokal dan mendatangkan pengunjung dari berbagai daerah. Namun, tahun ini, banyak netizen berkomentar tentang manfaat dari acara yang menelan dana ratusan juta hanya untuk ambyaran.

    Akun Facebook Didik Ngapak, menuliskan dalam postingannya, "Adakah yang tau manfaat acara seperti ini..bagi rakyat....??.. Anggaran ratusan juta tiap thn....dikucurkan kepada dekranasda kabupaten pringsewu... Yg di tampilkan cuman..ambyaran yang di unggulkan..craft pringsewu nya..yang mana...

    Sementara akun Facebook lainnya, Jems Jose Jemy berkomentar "Anggaran itu bisa buat benerin jalan,, banyak jln yg rusak di Pringsewu," tulisnya di laman Facebook pringsewu comunity.

    Kritik dari netizen ini sebenarnya memberi signal positif bagi penyelenggara acara untuk meningkatkan kualitas acara di masa yang akan datang. Satu-satunya cara untuk menjawab kritik ini adalah dengan menghadirkan sebuah acara yang lebih baik dan lebih menarik lagi di masa depan.

    Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pringsewu menggelar acara tersebut melalui tender, Belanja Jasa Penyelenggaraan Acara/Event Organaizeer (EO) Pringsewu Craft 2024, dengan pagu anggaran Rp190.303.000,00 dan nama pemenang tender Pringsewu Kreatif.

    Event organizer harus mempertimbangkan kritik ini dengan serius. Dalam mengelola sebuah acara, mereka harus memikirkan tentang kepentingan semua pihak termasuk pengunjung, pelaku usaha, dan pemerintah. Ini adalah tugas yang besar dan mengharuskan mereka untuk membuat keputusan cerdas yang membawa manfaat besar bagi semua pihak yang terkait.

    Kritik dari netizen tentu saja harus menjadi teguran keras bagi mereka untuk melakukan evaluasi dan perbaikan pada acara Pringsewu Craft di masa yang akan datang. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini