-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Kodim 0418/Plg Siap Siaga Tangani Banjir Bersama Pemkot Palembang

    Sahabat Jhon
    Kamis, 04 Januari 2024, Januari 04, 2024 WIB Last Updated 2024-01-04T11:18:24Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh
    PALEMBANG, INDOMETRO.ID - Komandan Kodim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat, M.Han menghadiri Apel Gelar Kesiapan Siaga Banjir Kota Palembang Tahun 2024 yang digelar oleh Dinas PUPR Kota Palembang di Pelataran Benteng Kuto Besak Kota Palembang, Kamis (04/01/2024)


    Apel Gelar yang dipimpin oleh PJ Walikota Palembang Drs. H. Ratu Dewa, bertujuan untuk mempersiapkan baik personel dan perlengkapan serta meninjau sejauh mana kesiapan dalam antisipasi penanggulangan banjir di Kota Palembang.

    Dalam amanatnya PJ Walikota Palembang Drs. H. Ratu Dewa menyampaikan, bahwa Kota Palembang memiliki julukan Kota Air karena berada di kawasan sepanjang Sungai Musi. Dengan latar belakang kondisi kota yang dilalui beberapa aliran dari anak Sungai Musi itu, menyebabkan kota Palembang selalu mengalami genangan air setelah terjadi hujan. 

    Topografi wilayah yang relatif datar serta curah hujan yang tinggi dan pengaruh pasang sungai menjadi faktor alam terjadinya banjir.

    “Berbagai upaya kita lakukan untuk mengatasi masalah banjir, baik dari penyiapan sarana dan prasarana yang mumpuni, juga SDM yang selalu siap dan siaga dalam mengatasi masalah banjir di kota Palembang. Tercatat hampir 500 orang yang terbagi dalam tim, terus berupaya semaksimal mungkin, berpartisipasi serta berperan aktif dalam upaya penanggulangan bencana banjir dengan ikut peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.

    Sementara itu Komandan Kodim 0418/Plg Kolonel Czi Arief Hidayat, M.Han, mengatakan, “Kodim 0418/Plg sebagai komando kewilayahan turut serta dalam penanganan banjir bersama pemerintah kota Palembang dan stakeholder lainnya.

    Laporan : Jhon Heri
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini