Indometro.id.Padangsidimpuan

Satu unit rumah warga berkontruksi semi permanen di Lingkungan 1 Gang. Lentera Kelurahaan Sihitang Kecamatan Padangsidempuan Tenggara Kota Padang Sidempuan. Rabu (06/12/23) pukul 09.45 Wib dini hari.

 Rumah tersebut merupakan rumah Ismail Nasution (37) tahun warga Lingk 1 Gg. Lentera Kel. Sihitang Kec. Padangsidimpuan Tenggara.

pukul 09.45 Wib dini hari warga setempat kejadian bernama Imron Batubara (36) mengatakan pada peristiwa itu melihat ada api dan asap tebal di dalam rumah.

“Kabakaran diketahui ketika warga melihat ada asap tebal dan api yang menyala di dalam rumah tepatnya di areal ruang tengah rumah.


masyarakat sekitar, para korban pemilik rumah kebakaran saat terjadinya kebakaran sedang berada di luar rumah mengantarkan anak sekolah.

“Saat kejadian, korban pemilik rumah kebakaran sedang mengantar anaknya ke sekolah,” jelasnya. meskipun tidak ada korban jiwa, akibat kejadian ini barang prabot rumah tangga ludes terbakar dan mengalami kerugian sekitar kurang lebih Rp 80 juta. Sumber api diduga dari korsleting listrik.TNI, POLRI,DAMKAR mengimbau kepada masyarakat yang hendak keluar rumah agar mengecek dan memastikan kembali kompor dan segala peralatan yang berhubungan dengan listrik dipadamkan dahulu, sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan seperti ini.