-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Temukan Kami DI Fb

    Jadi Ratu Sehari! Momen Unik Mahasiswi Teknik UNNES Ditandu dan Diarak Saat Wisuda

    SATRIA WAHYU KUSUMA
    Kamis, 07 Desember 2023, Desember 07, 2023 WIB Last Updated 2023-12-07T15:37:38Z

    Ads:

    Indometro.id, Semarang - Hari Kamis (7/12/23) menjadi bagian dari kisah tak terlupakan dalam perjalanan akademis Hesti, mahasiswi Jurusan Teknik Mesin Universitas Negeri Semarang (UNNES). Seiring dengan gelar sarjana yang berhasil diraihnya pada prosesi Wisuda ke-118 UNNES, Hesti juga merasakan pengalaman yang luar biasa sebagai seorang "ratu sehari."


    Dalam momen bersejarah ini, Hesti, yang merupakan salah satu dari sedikit perempuan di jurusan yang mayoritas diisi oleh mahasiswa laki-laki, menjadi pusat perhatian. Keberhasilannya menyelesaikan pendidikan tinggi dalam jurusan teknik, yang sering kali dianggap kurang umum bagi perempuan, diangkat sebagai inspirasi dan perayaan oleh teman-teman sejurusnya.


    Saat prosesi wisuda berlangsung, Hesti mendapati dirinya ditinggikan di atas tandu oleh teman-teman setrinya, yang dengan penuh semangat mengaraknya keliling kampus. Langkah mereka diisi dengan sorak-sorai kebahagiaan dan selebrasi meriah. 


    Hesti, yang tampil cantik dengan riasan make-up dan mengenakan seragam toga lengkap, termasuk topi dan jubah wisuda, menjelma menjadi simbol keberhasilan, keberanian, dan kegigihan. Jurusan Teknik Mesin yang cenderung didominasi oleh mahasiswa laki-laki menjadikan kehadiran Hesti semakin istimewa, dan perlakuan khusus dari teman-temannya memberikan sentuhan kehangatan dan kebanggaan.

    Tidak hanya menjadi pusat perhatian dalam momen wisuda, Hesti juga muncul sebagai inspirasi bagi perempuan lain yang bercita-cita mengejar karir di bidang teknik. Keberhasilan dan ketekunan Hesti menunjukkan bahwa ketertarikan dan kemampuan tidak terbatas oleh jenis kelamin, dan setiap individu memiliki hak untuk mengejar passion dan cita-citanya.


    Dengan meriahnya momen "ratu sehari" ini, Hesti tidak hanya membawa pulang gelar sarjana, tetapi juga membawa pulang kenangan indah dan inspirasi yang akan membakar semangat teman-teman sejurusnya di UNNES. Momen istimewa ini bukan hanya tentang pencapaian pribadi Hesti, tetapi juga tentang menerangi jalan bagi perempuan lain untuk mengejar impian mereka, tanpa terkekang oleh stereotip atau batasan gender.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini