-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Temukan Kami DI Fb

    FKDT Siap Wujudkan Generasi Bermartabat

    Kamis, 07 Desember 2023, Desember 07, 2023 WIB Last Updated 2023-12-07T14:26:04Z

    Ads:


    Indramayu,Indometro.id

    Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) miliki peran strategis dalan wujudkan generasi Bermartabat di Kabupaten Indramayu.


    Hal tersebut ditegaskan Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina ketika memberikan sambutan pada Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Perwakilan Ranting (DPR) dan Dewan Perwakilan Anak Cabang (DPAC) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT)


    Kabupaten Indramayu 2023, bertempat di Gedung PGRI Indramayu, Selasa (05/12/2023).


    Menurut Nina, Madrasah Diniyah Takmiliyah merupakan pendidikan non formal yang dapat meningkatkan masyarakat yang beriman dan bertakwa dengan meningkatkan keilmuan. Karenanya FKDT mempunyai peran yang penting untuk mewujudkan generasi yang baik dengan ditunjang dengan sumber daya manusia yang unggul dan berakhlak agar terwujud generasi bermartabat.


    Sebagai bentuk dukungan kepada kegiatan FKDT, Pemerintah Kabupaten Indramayu memberikan dukungan berupa bantuan hibah sebesar 13 miliar dari APBD Kabupaten Indramayu kepada guru madrasah.


    Hibah tersebut telah diatur oleh Peraturan Bupati nomor 6 tahun 2023 tentang bantuan pendidikan FKDT dalam bentuk hibah untuk guru madrasyah, dan Keputusan Bupati Indramayu tentang besaran dana hibah tanggal 6 Februari 2023.


    “Dana hibah ini supaya dipergunakan dengan baik dan dipertanggungjawabkan. Ini merupakan penyemangat untuk memajukan pendidikan di Indramayu dalam mendukung dan mewujudkan visi Indramayu Bermartabat,” kata Nina.


    Sementara itu Ketua FKDT Kabupaten Indramayu Aspuri mengatakan, FKDT berkomitmen memajukan pembangunan dengan menanamkan pendidikan keislaman melalui lembaga madrasah diniyah.


    FKDT Kabupaten Indramayu berdiri sejak 14 April 2012, kehadirannya merupakan upaya untuk mewujudkan tujuan organisasi yaitu dengan menerapkan nilai-nilai ajaran islam dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


    Aspuri menambahkan, dalam bidang pendidikan, FKDT menyelenggarakan pengajaran dan pengembangan diniyah sesuai ajaran islam rahmatan lil’alamin untuk mempersiapkan anak didik yang terampil, berakhlak mulia dan cinta tanah air.


    “Terima kasih kepada Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina yang selalu mendukung dan memperhatikan madrasah takmiliyah diniyah di Indramayu. Buktinya dengan memberikan hibah bantuan stimulan dana insentif bagi guru diniyah sebesar tiga belas miliar rupiah,” kata Aspuri.


    Dalam acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada para pemenang Pekan Olah Raga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) ke-VII tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2023, sebagai juara umum diraih oleh Kecamatan Balongan.


    Dalam acara tersebut juga diserahkan donasi kemanusiaan untuk Palestina yang telah dikumpulkan oleh Baznas Indramayu yang akan disalurkan ke Palestina melalui Baznas Pusat sebesar Rp253.934.968,.

    MT jahol

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini