-->
  • Jelajahi

    Copyright © Indometro Media
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JustMarkets

    Temukan Kami DI Fb

    Hotel Bromo Permai 1 , Hotel Pertama Di Gunung Bromo

    Rabu, 13 Desember 2023, Desember 13, 2023 WIB Last Updated 2023-12-18T05:08:46Z

    Follow Yok Frend :

    @adv_kaharudinsyah.sh





        Foto : Dokumentasi Google Hotel Bromo Permai 1

    Probolinggo-Indometro.id Sejarah Hotel Bromo Permai 1 . Pada Tahun 1973 Bapak Karman Amat , beliau sosok Tokoh yang akan selalu di kenang Masyarakat Tengger pengusaha Bus AKAS dari Probolinggo yang pertama kali membuka isolasi daerah Tengger untuk pengembangan obyek wisata Gunung Bromo dengan merintis pembangunan sarana wisata berupa pondok wisata di daerah Cemorolawang, Desa Ngadisari,Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo Dalam bidang angkutan umum pengusaha Bus AKAS yang pertama kali pula membuka route Probolinggo- Sukapura bagi masyarakat sekitarnya .

    Gunung Bromo dan Laut Pasir Tengger merupakan obyek wisata alam yang spektakuler saat itu telah banyak di kunjungi wisatawan asing,namun tidak terdapat fasilitas wisata di daerah tersebut. Dan terpikirkan oleh beliau untuk membangun sarana wisata untuk melayani kebutuhan wisatawan ke daerah ini dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat suku Tengger.

          Dokumen Foto Pondok Bromo Permai Tahun 1973

    Tanggal 23 Oktober 1973 mulai di bangun Pondok Wisata Bromo Permai oleh Bapak Karman Amat di daerah Cemorolawang , dengan izin dari Gubernur Kepala Daerah tingkat 1 terdiri dari restoran dan beberapa kamar tidur dengan bangunan semi permanen bagi kebutuhan wisatawan yang berkunjung ke Gunung Bromo .

    Berselang lima bulan tepatnya tanggal 28 Februari 1974 bangunan Pondok Wisata Bromo Permai diresmikan penggunaannnya oleh Bapak Amir Murtono , Ketua Dewan Pimpinan Pusat Golkar dihadiri pula DPD Daerah & Cabang ,serta Duta Besar Malaysia & Istri menyaksikan peresmian bangunan tersebut . Peristiwa peresmian bertepatan pula dengan Hari Raya Kasodo tanggal 28 Februari 1974 dan tanggal 29 Februari 1974 diadakan Konferensi Golkar dari seluruh Indonesia di Kota Jember .

    Pada tahun 1974 Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Jawa Timur beserta Duta  Besar Swiss dan 30 wartawan sebagai pengakuan keberadaan Pondok Wisata Bromo Permai yang sangat dibutuhkan bagi wisatawan di Kawasan Wisata Gunung Bromo .

    Kini, hotel dengan pengunjung wisatawan domestik dan internasional yang berusia hampir setengah abad tersebut masih tetap eksis yang di kelola oleh generasi turun temurun . Saat ini Hotel Bromo Permai 1  memiliki 50 kamar terdiri dari empat tipe kamar, yakni standart room, family room, deluxe room vip room dan grand room. (Hnr)




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini